Sepanjang 2017, Program ANC Hipnoterapi Sembuhkan 1.136 Ibu Hamil di Luwu Utara

POJOKSULSEL.com, LUWU UTARA – Program inovasi Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu Utara, Antenatal Care (ANC) berbasis Hipnoterapi terbilang sukses. Sepanjang 2017, ANC Hipnoterapi telah menyembuhkan 1.136 ibu hamil. Data tersebut dikeluarkan Bidang Kesmas Dinkes Lutra.

“Sebanyak 1.136 ibu hamil telah merasakan manfaat dari Hipnoterapi Luwu Utara ini,” ungkap Kabid Kesmas, Anjas Rusli, Rabu (4/1), kemarin.

Terbaru, di awal Januari 2018, dua ibu hamil berhasil melahirkan dengan tenang dan nyaman. Bidan yang juga petugas hipnoterapi di Puskesmas Cendana Putih berhasil menenangkan seorang ibu hamil hingga melahirkan tenang.

“Luar biasa bidan Dewi Rose, dengan ilmu hipnoterapinya mampu menenangkan pasien partus a.n. Ervina (21) asal Desa Kapidi melalui teknik olah nafas, pasien inpartu berangsur-angsur tenang dan fokus dalam proses persalinannya dan bayinya pun lahir selamat, status G2P1A0 (Gravidium/Kehamilan ke 2, Partus/Persalinan ke 1, Abortus 0),” ujar ungkap Anjas.

Kejadian identik juga dialami bidan Sajerah di Puskesmas Sabbang, yang mampu membantu seorang ibu hamil melahirkan dengan tenang lewat ilmu hipnoterapi.

“Begitupun bidan Sajerah yang membantu persalinan ibu hamil di sana. Masuk ruang bersalin dengan perasaan cemas, gelisah sambil berteriak teriak kesakitan, setelah dilakukan hipnoterapi dengan olah nafas EFT (Emotional Freedom Tekniques) akhirnya menjadi tenang dan nyaman. Alhamdulillah bayi laki-laki lahir selamat dengan berat 4,2 kg, panjang 53 cm,” lagi ungkap Anjas.

“Terima kasih kepada pelayan kesehatan Lutra yang keren dan hebat. Kinerja kalian menjadi kado spesial dan pembelajaran baik bagi yang lain untuk selalu melayani dengan hati di tahun 2018,” pungkasnya.

Berikut Afirmasi positif bagi ibu hamil: Aku memercayai tubuhku, tubuhku sehat dan kuat. Aku menerima tubuhku sebagai wanita yang tangguh. Tubuhku dengan sempurna memelihara bayiku. Pikiranku rileks, tubuhku pun rileks. Aku merasa yakin, aman dan nyaman.

(LH/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Appi-Cicu Rancang Program Pro Rakyat

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Bakal Calon Wali Kota Makassar, Andi Rachmatika Dewi mendapat sambutan hangat dari warga dibeberapa wilayah di Kecamatan …
Menko Polhukam Wiranto. IST

Wiranto Sebut Kini Hanura Ada Dua Kubu

POJOKSULSEL. com – Ketua Dewan Pembina Partai Hanura Wiranto mengaku kaget dengan realitas yang terjadi di internal partai yang dirintisnya pada 2006 silam. …