Jadi Tuan Rumah HPRL, Pemda Lutra Gelar Beragam Acara

POJOKSULSEL.com, LUWU UTARA – Peringatan Hari Perlawanan Rakyat Luwu (HPRL) ke-72 dan Hari Jadi Luwu (HJL) ke-750 akan dilaksanakan di Kabupaten Luwu Utara.

Sebagai tuan, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Luwu Utara berencana akan melaksanakannya secara meriah dengan menggelar berbagai pertandingan olahraga, permainan tradisional dan berbagai prosesi adat dari Kedatuan Luwu.

“Kegiatan HPRL kali ini akan dilaksananakan semeriah mungkin dengan menampilkan berbagai pertandingan olahraga, permainan tradisional, dan kegiatan prosesi adat yang dikoordinir Kedatuan Luwu,” ujar Asisten III Bidang Administrasi Umum Muhammad Kasrum, saat memimpin Rapat Persiapan HPRL ke-72 dan HJL ke-750, Kamis (4/1), di Ruang Rapat Wakil Bupati.

Kasrum mengatakan, dalam kegiatan adat, panitia bekerja sama dengan Kedatuan Luwu dan Kemakolean dalam melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan matemmu taung yang di dalamnnya ada kegiatan manresaperra dan tudang ade. “Matemmu taung itu rangkaian dari seluruh prosesi adat seperti manresaperra dan tudang ade, yang kita laksanakan di Pattimang,” terang Kasum.

Dia menambahkan, rencananya, rombongan kedatuan terlebih dahulu melakukan kirab atau karnaval budaya yang dimulai dari Lapangan Pancasila Palopo. “Seluruh kegiatan adat dikoordinir Kedatuan,” ujarnya.

Rapat ini juga memilih Ketua Harian yang dipercayakan kepada Jumal Lussa. Dalam rapat ini turut hadir Kapolres Luwu Utara Boy Samola, Pabung Sengke, Makole Baebunta, Pimpinan SKPD dan para Camat.

(LH/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Resmi!!! Ongkos Haji 2018 Naik

POJOKSULSEL. com – Ongkos penyelenggaran ibadah haji di tahun 2018 atau 1439 hijriah mengalamai kenaikan ‎sebesar 2,58 persen. Hal itu …

Stadion Mattonging Ditutup

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Stadion Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, akan ditutup sementara. Ini dilakukan selama perbaikan lapangan, yang mengalami kerukan pasca …