Abdul Rahman dan Saldi Pulang Kampung Gabung PSM. Ini Alasannya

Pemain anyar PSM Makassar Saldi saat memperlihatkan lembaran kontrak bersama CEO PSM Munafri Arifuddin | IST

Pemain anyar PSM Makassar Saldi saat memperlihatkan lembaran kontrak bersama CEO PSM Munafri Arifuddin | IST

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – PSM Makassar merekrut 2 putra daerah yang selama ini membela klub lain. Abdul Rahman didatangkan dari Bali United dan Saldi dari Madura United.

Keduanya resmi berkostum PSM setelah menandatangani kontrak durasi dua tahun. Saldi dan Abdul Rahman akan ikut TC di Bali sebagai persiapan menghadapi turnamen Asia Super Cup dan Liga 1.

Nama Saldi mulai muncul setelah sukses mengantarkan tim sepak bola Sulsel merebut medali perak di PON Jawa Barat. Kemudian ia bergabung dengan Madura United.

Pemain kelahiran Kabupaten Bantaeng ini tak mengaku senang bisa membela kampung halaman sendiri. Meski ada tawaran dari klub lain, Saldi memilih pulang kampung.

“Saya kembali ke PSM untuk membela kampung sendiri, apalagi PSM ingin juara. Ada tawaran lain salah satunya dari Semarang,” katanya.

Sementara, Abdul Rahman pemian berposisi sebagai pertahanan asal Sidrap ini mengatakan, ada empat faktor yang membuatnya ingin kembali ke Makassar.

“Pertama karena keseriusan Pak Appi (CEO PSM Munafri Arifuddin), kedua karena kualitas pelatih. Ketiga, karena Makassar tanah kelahiran saya dan terkahir saya ingin bermain untuk suporter,” ungkap Abdul Rahman.

Selain Saldi dan Abdul Rahaman, PSM Makassar juga merekrut Heri Susanto (Persiba Balikpapan), Sahar Ginanjar (Barito Putera), Arsyad Yusbiantoro (Gresik United) dan satu pemain asing Bruce Ditje, pemain naturalisasi Austalia.

(islamuddin dini/pojoksulsel)



loading...

Feeds