Lepas ASN Pensiun, Camat Malbar Sampaikan Ini

POJOKSULSEL.com, LUWU UTARA – Camat Malangke Barat (Malbar), Kabupaten Luwu Utara, Sulpiadi, mengatakan masa pensiun seharusnya dijadikan sebagai momentum untuk semakin meningkatkan aktivitas dan kreativitas. Bukan malah sebaliknya, menjadi tidak produktif karena berkurangnya beban kerja akibat memasuki masa purna bhakti.

“Masa pensiun bukan akhir dari aktivitas dan kreativitas kita. Untuk itu, pupuk terus semangat dan optimisme setelah pensiun agar bisa memberikan kontribusi nyata yang diperlukan dalam kehidupan bermasyarakat,” ujar Sulpiadi saat melepas satu orang ASN yang memasuki masa pensiun pada 2 Januari 2018, Selasa (2/1) kemarin, di Kantor Camat.

ASN yang dimaksud adalah Rusli yang telah mengabdi selama 35 tahun. Kepada Rusli, Camat muda ini tak lupa mengucapkan terima kasih atas pengabdian dan dedikasi Rusli selama menjadi aparatur sipil negara. “Jaga kesehatan ta agar tetap bisa bekerja dan berkarya meski sudah pensiun, dan dalam ruang lingkup yang berbeda,” pesannya.

Sementara itu, Rusli tak lupa menyampaikan permohonan maafnya. Karena menurutnya, sebagai manusia biasa pasti tak luput dari kesalahan. “Saya sering tegur staf agar jangan sibuk main HP, tapi jauh lebih baik memanfaatkan waktu dengan belajar mengetik karena itu jauh lebih bermanfaat. Mungkin teguran saya ini ada yang merasa tidak enak, maka di kesempatan ini, saya memohon maaf” ucapnya dengan nada lirih.

Acara pelepasan ini ditandai dengan pemberian cendera mata oleh pemerintah kecamatan Malbar kepada Rusli, dan diakhiri dengan saling memeluk satu sama lain yang berujung suasana penuh haru.

(LH/pojoksulsel)



loading...

Feeds