SYL Serahkan Bantuan 6.504 Itik untuk Kelompok Ternak di Toraja dan Toraja Utara

POJOKSULSEL.com, TORAJA UTARA – Masih dalam moment Internasional Lovely Desember 2017 Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo menyerahkan bantuan berupa ternak itik kepada sejumlah kelompok ternak di Kabupaten Toraja dan Kabupaten Toraja Utara, Rabu (27/12/2017) kemarin.

Bantuan ternak itik sebanyak 6.504 ekor itik ini di serahkan langsung secara simbolik kepada kelompok ternak yang berada di Tana Toraja dan Toraja Utara yakni KWT Mekar, KWT To Ba’rana, KWT Mangampang, KWT Marendeng, KWT Lentera Jaya.

“Ini dipelihara dan diternak dengan baik, diternakkan, jangan langsung di potong,” kata Syahrul.

Sementara itu Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sulawesi Selatan, Abdul Azis mengatakan pemberian bantuan ini merupakan program strategis Pemerintah Provinsi Sulsel yang dilaksanakan bertepatan dengan Lovely Desember. Selain ternak itik, juga diserahkan 32 ekor kerbau, 60 babi.

“ Sebanyak 6.504 ekor itik yang diserahkan hari ini, merupakan bagian dari 60.000 ekor bantuan itik di Sulsel,” kata Azis.

Peternak Anzar Rubak dari Makale Kabupaten Toraja, mengatakan akan memelihara dengan baik bantuan yang diberikan. “Tentunya kami bersyukur dan senang atas perhatian serta bantuan dari pememerintah Provinsi Sulsel ini. Kami akan pelihara sebaik mungkin, ” kata Anzar.

(bayu/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Resmi!!! Ongkos Haji 2018 Naik

POJOKSULSEL. com – Ongkos penyelenggaran ibadah haji di tahun 2018 atau 1439 hijriah mengalamai kenaikan ‎sebesar 2,58 persen. Hal itu …

Stadion Mattonging Ditutup

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Stadion Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, akan ditutup sementara. Ini dilakukan selama perbaikan lapangan, yang mengalami kerukan pasca …