SYL : Jangan Mati sebelum ke Toraja dan Minum Kopi Toraja

Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo

Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo

POJOKSULSEL.com, TORAJA UTARA – Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo (SYL) membuka Festival Kopi Toraja yang merupakan salah satu agenda Lovely Desember tahun 2017. Kegiatan ini di gelar di Gedung Pusat Pelayanan Pemuda Antonie Aris Van De Loosdrecht, Rabu (27/12/2017).

Festival yang digelar hingga 29 Desember mendatang, menyajikan beragam acara termasuk coffee expo, workshop pengolahan dan pemasaran kopi dan kontes barista, penanaman kopi massal, kontes kopi arabika nusantara serta workshop budidaya kopi.

Syahrul Yasin Limpo mengungkapkan, Lovely Desember hadir untuk menjadikan Desember di Toraja penuh cita kasih dan kedamaian, kesyukuran dan persaudaraan.

“Sehingga jika ingin melihat Toraja yang menghadirkan kedamaian, perlu terus bersama membesarkan even tersebut, even ini bukan milik siapa-siapa tetapi milik kita semua,” kata Syahrul.

Oleh karena itu, lanjut Gubernur Sulsel dua periode ini, Toraja merupakan daerah pemberian Tuhan yang luar biasa. Memiliki alam indah, budaya mengagumkan dan masyarakat yang baik, sehingga wajar menjadi tempat tujuan wisata.

“Kopi ini saya kawal sampai Jepang, kopi kita paling mahal di sana, bahkan digunakan oleh produk-produk dunia,” ungkap Syahrul.

“Saya saat ini berusaha untuk mempromosikan kopi Toraja dan pariwisata Toraja. Selalu bilang, ingat jangan mati dulu sebelum ke Toraja,” pungkasnya.

(bayu/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Resmi!!! Ongkos Haji 2018 Naik

POJOKSULSEL. com – Ongkos penyelenggaran ibadah haji di tahun 2018 atau 1439 hijriah mengalamai kenaikan ‎sebesar 2,58 persen. Hal itu …

Stadion Mattonging Ditutup

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Stadion Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, akan ditutup sementara. Ini dilakukan selama perbaikan lapangan, yang mengalami kerukan pasca …