Ini 7 Peristiwa Penting yang Terjadi di Dunia Sepakbola Sepanjang 2017

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

POJOKSULSEL. com – Banyak peristiwa penting yang terjadi pada dunia sepak bola eropa sepanjang 2017. Sepak bola akan selalu dipenuhi sorotan meski sesuatu yang tercapai kadang sudah bisa ditebak.

Ada beberapa momen dan peristiwa penting pada tahun 2017 di dunia sepak bola yang perlu diingat karena merupakan peristiwa cukup penting dan krusial.

1. Kamerun Juara Piala Afrika

Kamerun adalah tim Afrika yang dikenal sangat besar di dunia sepak bola. Tapi, kiprah dan prestasi mereka menurun cukup drastis beberapa tahun terakhir.

Tapi, pada Piala Afrika lalu, Kamerun berhasil menjadi juara untuk kelima kalinya ketika mengalahkan Mesir 2-1 di laga final. Mereka membuktikan bisa kembali ke jajaran tertinggi sepak bola internasional.

2. Real Madrid Juara Liga Champions

Real Madrid dipastikan menjadi juara Liga Champions 2016-2017 atau menjadi tim pertama yang meraih gelar tersebut secara beruntun. Zinedine Zidane benar-benar menciptakan tim luar biasa kala itu.

Cristiano Ronaldo yang sedang on-fire serta permainan kolektif mereka yang juga menawan membuat Madrid pantas meraih ini. Tak hanya itu, mereka juga meraih gelar La Liga, Piala Super Spanyol, dan Piala Dunia Antar Klub di tahun 2017.

3. Cristiano Ronaldo Raih Ballon d’or Kelima

Ronaldo meraih gelar Ballon d’Or kelimanya tahun ini. Tidak mengejutkan dan sudah bisa ditebak terkait raihan trofi dia. Tapi, yang membuat ini menjadi penting adalah raihan gelar pemain terbaik dia sudah sama dengan Lionel Messi.

Hal ini membuat kapabilitas kedua pemain sudah bisa dibilang berimbang dari segi trofi. Keduanya dijamin akan terus bertarung dalam beberapa tahun ke depan.

4. Kebangkitan Timnas Inggris

Timnas Inggris bisa dibilang pesakitan dan kesulitan meraih sukses. Tapi, tim usia muda mereka dari pelbagai kelompok usia meraih sukses istimewa di tahun 2017 ini.

Mereka menjadi juara Piala Dunia U-20, Euro U-19, mencapai semifinal Euro U-21, dan jelas yang dianggap paling istimewa adalah juara Piala Dunia U-17. Masa depan Inggris dianggap cerah dan bisa sukses pada sepak bola Internasional.

5. Pensiunnya Banyak Bintang Dunia

2017 bukan menjadi tahun yang terlalu menyenangkan. Pasalnya, banyak bintang sepak bola yang memutuskan pensiun pada tahun ini. Bintang-bintang yang sudah besar dan ternama.

Mulai dari Philipp Lahm dan Xabi Alonso pada akhir musim lalu, pun dengan Francesco Totti yang menasbihkan diri sebagai One Man Club, hingga Andrea Pirlo serta Kaka yang memastikan mengakhiri karier di Amerika Serikat. Semua pemain itu punya trek rekor brilian sepanjang masa aktifnya dan patut diapresiasi.

6. Lembaran Hidup Baru Messi dan Ronaldo

Percaya tak percaya, 2017 menjadi sangat penting bagi Messi dan Ronaldo di luar lapangan. Keduanya memiliki momen spesial pada tahun ini.

Messi dipastikan menikah dengan kekasihnya Antonella Roccuzzo pada libur musim panas lalu, sementara Ronaldo dianugerahi dua anak kembar dari kekasih barunya, Georgina Rodriguez. Hal-hal ini jelas menginspirasi kedua pemain untuk bisa tampil lebih baik lagi.

7. George Weah Menjadi Presiden Liberia

Sepak bola memperlihatkan pengaruhnya yang besar ke dunia politik. Hal ini semakin nyata ketika legenda AC Milan dan sepak bola Liberia, George Weah, resmi terpilih sebagai Presiden negara Liberia.

Hebatnya, Weah mengalahkan Wakil Presiden Liberia yang sudah menjabat 12 tahun terakhir, Joseph Boakai. Hal ini memperlihatkan bahwa nama Weah begitu besar di Liberia.

(rap/JPC/pojoksulsel)



loading...

Feeds

lutra, luwu utara, adv pemkab lutra, adv lutra, bupati lutra, indah putri indriani, bupati cantik

Bupati Lutra: SOP Wajib Dipublikasikan

STANDAR Operasional Prosedur (SOP) adalah kumpulan peraturan yang dibuat untuk mempermudah seseorang/kelompok/organisasi dalam bekerja. Dalam instansi pemerintahan, SOP berfungsi untuk …