Festival Kembang Api Meriahkan Lovely Desember di Torut

Ilustrasi - Pesta kembang api di malam tahun baru. DOK POJOKSULSEL

Ilustrasi - Pesta kembang api di malam tahun baru. DOK POJOKSULSEL

POJOKSUSULSEL.com, TORAJA UTARA – Menambah semarak acara Lovely Desember di Toraja, pihak panitia akan menghadirkan Festival Kembang Api, sabtu (30/12/17) mendatang yang akan digelar di Buntu Singki lokasi dimana Patung Salib berada.

Panitia sengaja memilih lokasi di Buntu Singki karena jauh dari kerumunan massa yang akan menyaksikan keseruan pesta kembang api, selain itu Buntu Singki’ juga dapat dilihat dari berbagai sudut Kota Rantepao.

Panitia Pelaksana, Rudy Rantepasang, mengungkapkan festival kali ini akan lebih meriah dibanding festival tahun lalu dan akan dinyalakan oleh orang orang profesional dengan menggunakan remote control.

“Letusan kembang Api tidak menimbulkan suara yang terlalu keras, namun memiliki cahaya yang terang dan indah,” kata Rudy Rantepasang, saat melakukan konferensi pers dengan awak media di Cafe The House di Karassi’. Rabu (27/12/17) kemarin.

Selain festival kembang api, panitia juga akan menghadirkan band lokal dan DJ, untuk menghibur masyarakat dan wisatawan yang datang menyaksikan pesta kembang. Hiburan ini dilaksanakan di Lapangan Bakti, Kota Rantepao.

“Festival kembang api ini dimeriahkan oleh group band lokal dan DJ di lapangan Bakti, yang akan digelar pada pukul 19.00 wita sebelum memasuki acara puncak yakni penyalaan kembang api yang berdurasi 30 sampai 40 menit” tutur Rudy Rantepasang.

Rudi berharap dari kegiatan ini dapat mendatangkan lebih banyak lagi wisatawan yang berkunjung ke Toraja Utara. Sehingga itu akan berdampak pada perekonomian masyarakat Toraja Utara, terutama bagi pelaku bisnis hotel, penginapan, home stay dan restauran atau rumah makan.

Diharapkan juga baik wisatawan maupun masyarakat Toraja dan Toraja Utara yang hadir nantinya dapat menjaga kenyaman dan ketentraman,” harap Rudi.

(bayu/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Appi-Cicu Rancang Program Pro Rakyat

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Bakal Calon Wali Kota Makassar, Andi Rachmatika Dewi mendapat sambutan hangat dari warga dibeberapa wilayah di Kecamatan …
Menko Polhukam Wiranto. IST

Wiranto Sebut Kini Hanura Ada Dua Kubu

POJOKSULSEL. com – Ketua Dewan Pembina Partai Hanura Wiranto mengaku kaget dengan realitas yang terjadi di internal partai yang dirintisnya pada 2006 silam. …