Dinas Penanaman Modal Maros Luncurkan Aplikasi Simpel

Bupati Maros HM Hatta Rahman melihat aplikasi Simpel yang diluncurkan DPMPTSP atau Sintap Kabupaten Maros di Kantor DPMPTSP Maros, Kamis (28/12/2017). | POJOKSULSEL - ADNAN MUTHALIB

Bupati Maros HM Hatta Rahman melihat aplikasi Simpel yang diluncurkan DPMPTSP atau Sintap Kabupaten Maros di Kantor DPMPTSP Maros, Kamis (28/12/2017). | POJOKSULSEL - ADNAN MUTHALIB

POJOKSULSEL.com, MAROS — Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) atau Sintap Kabupaten Maros resmi meluncurkan aplikasi sistem informasi manajemen perizinan secara elektronik (Simpel).

Aplikasi ini secara resmi diluncurkan oleh Bupati Maros HM Hatta Rahman di Kantor DPMPTSP Maros, Kamis (28/12/2017).

Aplikasi berbasis android ini diluncurkan untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus berbagai perizinan di Maros.

Kepala DPMPTSP Maros Andi Rosman menjelaskan, aplikasi ini sudah berjalan sejak satu bulan lalu namun secara resmi baru diluncurkan hari ini oleh Bupati Maros.

Menurutnya, aplikasi ini diharapkan masyarakat dapat semakin diberi kemudahan dalam mengurus berbagai dokumen kelengkapan perizinan.

“Aplikasi ini sudah berjalan sekitar sebulan, tapi kemarin itu didukung dengan sistem manual sekarang sudah full aplikasi. Masyarakat yang biasanya mengurus izin secara konvensional diharapkan semakin mudah dengan mengurus perizinan cukup melalui smartphone,” papar Andi Rosman.

Sementara, Bupati Maros HM Hatta Rahman mengatakan, dengan aplikasi ini diharapkan masyarakat semakin mudah dan cepat dalam mengurus berbagai perizinan.

Karena aplikasi ini tentu lebih hemat waktu mengingat masyarakat tidak perlu datang ke kantor DPMPTSP namun cukup mengunduh aplikasi Simpel di android dan mengikuti instruksi kelengkapan berkas yang diminta.

“Sekarang era digital, seluruh kabupaten juga berkompetisi menggaet investor masuk ke daerahnya. Salah satu caranya yaitu pelayanan prima dengan memberi kemudahan pengurusan perizinan. Siapa yang berhasil dalam memberikan pelayanan prima inilah daerah yang menang,” paparnya.

Dalam kesempatan tersebut, Hatta juga mencoba membuka aplikasi Simpel ini melalui layar display yang disediakan di dekat pintu masuk Sintap. Hadir dalam peluncuran aplikasi ini Ketua DPRD Maros AS Chaidir Syam, Kajari Maros Eko Suwarni dan jajaran kepala organisasi pernangkat daerah (OPD) Maros.

(adnan muthalib/pojoksulsel)



loading...

Feeds

lutra, luwu utara, adv pemkab lutra, adv lutra, bupati lutra, indah putri indriani, bupati cantik

Bupati Lutra: SOP Wajib Dipublikasikan

STANDAR Operasional Prosedur (SOP) adalah kumpulan peraturan yang dibuat untuk mempermudah seseorang/kelompok/organisasi dalam bekerja. Dalam instansi pemerintahan, SOP berfungsi untuk …