Gubernur Syahrul YL Jalan Kaki 3 KM ke Taman Lovely Desember

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo, di sela kunjungan kerjanya ke Kabupaten Toraja Utara (Torut) berjalan kaki sejauh 3 km menuju Taman Lovely Desember, Rabu (27/12/2017).

Gubernur Syahrul YL didampingi Bupati Torut Kalatiku Paembonan, Kepala Bappeda Sulsel Jufri Rachman, dan beberapa Kepala OPD Pemprov Sulsel.

Gubernur Syahrul YL star dari Hotel Luta Resort di Jalan Sam Ratangi. Ia bersama rombongan tampak menyapa warga yang sedang beraktivitas, di sepanjang perjalanan menuju Taman Lovely Desember.

Gubernur 2 periode ini begitu menikmati suasana pagi Torut dengan hembusan angin sepoi-sepoi yang segar.

“Kita jalan ternyata tiga kilometer, jauh juga ya,” kata Syahrul YL sesaat setelah tiba di gazebo yang terletak di tengah Taman Lovely Desember.

Di Taman Lovely Desember, Syahrul YL bersama rombongan menikmati sarapan berupa songkolo, ikan kering dan telur asin.

Di Taman Lovely Desember tersebut tumbuh berbagai jenis bunga, di antaranya bunga krisan, bunga Marigol Maharani, Marigol Megayellow, Golden Blum, Cinia Sandbest serta sayur mayur.

Taman ini baru 2 bulan selesai dibangun. Harapan pembangunan Taman Lovely Desember ini yakni, menjadi tempat wisata dan show window Toraja Utara untuk tanaman pertanian dan holtikultura. Di taman ini juga terdapat berbagai hewan unggas ternakan.

Gubernur Syahrul YL mengaku bergembira melihat suasana Toraja. Bukan saja pada keindahan alamnya yang membentang asri. Terlebih pada keramahan masyarakat Toraja.

“Saya itu sangat senang dengan orang Toraja, baik dan selalu ramah, kalau saya di atas mobil disapa, di jalan pun begitu, mereka selalu melambaikan tangan,” sebut SYL.

Gubernur Sulsel ini juga memberikan bantuan hewan ternak dan unggas kepada kelompok tani.

(rls/muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds