Waspada! Air Terjun Bantimurung Meluap. Lihat Fotonya

Wisata alam air terjun Bantimurung, Kecamatan Bantimurung, Kabupaten Maros, meluap, Jumat (22/12/2017). | POJOKSULSEL - ADNAN MUTHALIB

Wisata alam air terjun Bantimurung, Kecamatan Bantimurung, Kabupaten Maros, meluap, Jumat (22/12/2017). | POJOKSULSEL - ADNAN MUTHALIB

POJOKSULSEL.com MAROS – Intensitas curah hujan di Kabupaten Maros yang cukup lebat dalam beberapa hari terakhir ini membuat objek wisata alam air terjun Bantimurung, Kecamatan Bantimurung, Kabupaten Maros, meluap, Jumat (22/12/2017).

Kepala Seksi (Kasi) Jasa Usaha Pariwisata, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Maros Alamsyah Sehuddin menuturkan, kondisi alam di Bantimurung yang meluap merupakan kali kedua terjadi di sepanjang tahun 2017.

Meski kondisi air terjun meluap hingga melewati jembatan dan tumpah ke jalur pejalan kaki, namun pihak Dinas Kebudayaan dan Pariwisata tetap membuka lokasi taman wisata tersebut.

Padahal, di lokasi air terjun Bantimurung, air yang meluap tersebut memiliki arus kuat. Air yang meluap terlihat merendam gazebo. Airnya pun berwarna kecoklatan karena keruh.

“Sampai saat ini, kami masih tetap membuka layanan untuk kunjungan wisatawan. Meski kondisi arus air terjun meluap, tapi masih ada objek lain yang bisa dikunjungi,” jelasnya .

Alamsyah menjelaskan, selama musim hujan terjadi, wisatawan yang berkunjung mengalami penurunan dari hari biasanya.

maros, wisata alam bantimurung, air terjun bantimurung, air terjun bantimurung meluap, bantimurung meluap

Wisata alam air terjun Bantimurung, Kecamatan Bantimurung, Kabupaten Maros, meluap, Jumat (22/12/2017). | POJOKSULSEL – ADNAN MUTHALIB

Untuk hari-hari kerja, biasanya kunjungan mencapai 500 orang perhari, dan hari libur mencapai 1000 orang. Namun selama beberapa hari terakhir, kunjungan wisatawan hanya berkisar 200 orang perharinya.

Untuk menjaga keamanan pengunjung, kata Alamsyah, pihaknya men-standby-kan petugas keamanan untuk menjaga pengunjung agar tidak mendekat ke lokasi air terjun. Selain itu, pihaknya mengimbau pengunjung agar tidak tidak merapat ke area berbahaya.

“Kami standby kan petugas untuk menjaga keamanan pengunjung. Meski seperti itu, warga sekitar masih menganggap kalau kondisi alam yang sekarang adalah hal yang biasa,” ujarnya.

(adnan muthalib/pojoksulsel)



loading...

Feeds

lutra, luwu utara, adv pemkab lutra, adv lutra, bupati lutra, indah putri indriani, bupati cantik

Bupati Lutra: SOP Wajib Dipublikasikan

STANDAR Operasional Prosedur (SOP) adalah kumpulan peraturan yang dibuat untuk mempermudah seseorang/kelompok/organisasi dalam bekerja. Dalam instansi pemerintahan, SOP berfungsi untuk …