Banjir di Barru Setinggi Dada Orang Dewasa, Empat Sekolah Terpaksa Diliburkan

pojoksulsel - ilustrasi banjir

pojoksulsel - ilustrasi banjir

POJOKSULSEL. com, BARRU – Intensitas curah hujan yang tinggi dua hari berturut-turut mengakibatkan banjir melanda Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan (Sulsel)‎, banjir meluas hingga hampir ke seluruh pelosok desa. Selain rumah warga, banjir parah juga merendam sejumlah sekolah.

Hal itu dibenarkan pihak Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Barru, Rabu (20/12/2017).

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik, Kantor BPBD Barru, Nahnu, mengungkapkan, sedikitnya Empat sekolah terisolasi banjir akibatnya aktifitas belajar mengajar terganggu.

“‎Setelah hujan deras selama dua hari ini musibah banjir terjadi, empat sekolah terisolir banjir. Ketinggian air mencapai dada orang dewasa,”tutur Nahnu.

Dia mengatakan, sejauh ini pihaknya masih memantau sejumlah titik banjir tersebut. Bangunan sekolah yang tere‎ndam terpaksa meliburkan siswanya.

“Kita masih pantau dan mendata jumlah rumah warga yang jadi korban banjir. Sekolah yang ‎kebanjiran terpaksa diliburkan,”kata dia.

Oleh pihak BPBD sekolah yang terendam banjir di Barru, yakni, SD inpres Ajakkang Timur dan Barat. SD Inpres Cilellang Selatan, dan SD Pallawe, Kabupaten Barru.

(haerul amran/pojoksulsel)



loading...

Feeds

lutra, luwu utara, adv pemkab lutra, adv lutra, bupati lutra, indah putri indriani, bupati cantik

Bupati Lutra: SOP Wajib Dipublikasikan

STANDAR Operasional Prosedur (SOP) adalah kumpulan peraturan yang dibuat untuk mempermudah seseorang/kelompok/organisasi dalam bekerja. Dalam instansi pemerintahan, SOP berfungsi untuk …