Peringati Maulid Nabi, Ini Pesan Taufan Pawe ke Warga

Walikota Parepare  Taufan Pawe

Walikota Parepare Taufan Pawe

POJOKSULSEL.com, PAREPARE – Momen Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, di maknai penuh hikmat dan kebersamaan oleh Walikota Parepare, HM. Taufan Pawe.

Dalam berbagai kesempatannya memenuhi undangan dari panitia Maulid ‎di sejumlah Masjid, di kota Parepare, Taufan Pawe tak lupa terus mengajak seluruh warga muslim untuk senantiasa bersyukur.

“Intinya kita semua harus banyak bersyukur. Kita hadir dan dapat merayakan peringatan Hari Nabi Besar Muhammad. SAW, ditahun ini itu karena nikmat dari Allah, SWT,”ujar Taufan Pawe.

‎Taufan Pawe menegaskan kehadirannya bersama sejumlah jajaran pemerintah kota di acara Maulid Nabi, bukan tanpa alasan.

Selain menyampaikan sedikit pemahamannya tentang hikma maulid, dia juga menyampaikan ke masyarakat tentang kondisi pemerintahan yang tengah fokus pada ‎peningkatan kualitas program di bidang keummatan.

Masyarakat, kata dia, berhak mengetahui apa yang telah dilakukan pemerintah. “Jadi, bukan hanya bertumpu pada pembangunan fisik (insfratruktur), pendidikan dan kesehatan, kami sejak awal bersemangat dalam bidang pembangunan keummatan. Warga punya hak mengetahui hal itu,”jelas Taufan Pawe.

Ditempat lain, Kepala Bagian Kehumasan dan Protokoler kantor Sekertariat kota Parepare, Amarun Agung Hamka, mengungkapkan, kehadiran Walikota Parepare, di tengah masyarakat pada acara Maulid Nabi, merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah terhadap upaya peningkatan program pembangunan Ummat.

“Tidak ada hal lain kecuali sebagai partisipasi dan kepedulian pemerintah terhadap bidang keummatan. Pemerintah harus dekat dengan masyarakat,”ujar Hamka.

Dia mengungkapkan, tidak sedikit warga sebagai panitia Maulid menginginkan kehadiran Walikota untuk memberi sambutan sekaitan dengan hikma maulid.

Zainal, salah seorang panitia Maulid, di salah satu Masjid wilayah Kecamatan Bacukiki, mengaku, pihaknya mengundang Walikota Parepare di acara Maulid, karena permintaan tokoh masyarakat setempat.

Menurutnya, kehadiran seorang Walikota di acara tersebut akan berdampak positif, suatu kehormatan bagi panitia dan masyarakat.

“Kami minta pak wali hadir langsung ditengah acara Maulid Masjid wilayah kami. Kami bangga dan merasa terhormat jika pak Wali hadir. Kami tahu sosok walikota Parepare itu religius dan sangat peduli dalam kegiatan keummatan,”ungkapnya.

(pemkotpare/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Appi-Cicu Rancang Program Pro Rakyat

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Bakal Calon Wali Kota Makassar, Andi Rachmatika Dewi mendapat sambutan hangat dari warga dibeberapa wilayah di Kecamatan …
Menko Polhukam Wiranto. IST

Wiranto Sebut Kini Hanura Ada Dua Kubu

POJOKSULSEL. com – Ketua Dewan Pembina Partai Hanura Wiranto mengaku kaget dengan realitas yang terjadi di internal partai yang dirintisnya pada 2006 silam. …