Gibran Rakabuming, Anak Presiden Jaman NOW! Baca Kisahnya…

Gibran Rakabuming naik Wings Air (istimewa)

Gibran Rakabuming naik Wings Air (istimewa)

POJOKSULSEL.com, SURABAYA – Penumpang pesawat Wings Air tujuan Solo-Surabaya dikagetkan adanya sosok anak Presiden Joko Widodo (Jokowi) tanpa pengawalan sedikitpun. Dia adalah putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.

Gibran pun harus rela saat maskapai Lion Air Grup ini mengalami keterlambatan hingga tiga jam. Yang cukup mengagetkan, Gibran sama sekali terlihat seperti penumpang biasa.

Hal ini disaksikan Dosen Ilmu Komunikasi Politik Univesitas Airlangga, Henri Subiakto, Senin (18/12/2017). Henry pun menggunggah foto dan tulisannya melalui laman Facebook pribadinya.

“Hari Minggu ini pesawat Wings dari Solo ke Surabaya harusnya terbang jam 10.30, tapi delay hampir 3 jam. Baru nyampai Surabaya jam 14.30,” kata Henri saat dihubungi JawaPos.com.

Sebagai anak presiden, pengawalan memang menjadi standar operasional prosedur (SOP). Namun pada saat itu, Gibran sama sekali tak terkawal.

Lebih lanjut, kata Henry, setelah memasuki pesawat Wings Air, Gibran ternyata juga menaiki pesawat yang sama dan masih terlihat sendirian tanpa pengawalan. Bahkan, putra sulung Jokowi itu duduk di barisan paling depan atau kelas ekonomi.

“Ternyata dia tadi juga nunggu pesawat delay, sudah gitu dia duduk paling depan, setauh saya pesawat Wings yang mahal (duduk) di belakang,” jelasnya.

Setibanya di Bandara Internasional Juanda, Henri pun memantau tidak ada penjemputan istimewa yang dilakukan untuk anak orang nomor satu Indonesia itu. Di kondisi hujan pun, Gibran harus rela basah-basahan saat pindah ke bus penumpang.

“Disitu bandara kondisinya hujan, kita harus pindah dari pesawat ke bus. Dia malah kehujanan tanpa payung dan kelihatan kebasahan saat didalam bus,” ungkapnya.



loading...

Feeds