Layanan Gratis RSUD Andi Makkasau Hanya untuk Warga Parepare

POJOKSULSEL.com, PAREPARE – Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau, Kota Parepare, Sulawesi Selatan menegaskan ‎pelayanan kesehatan gratis hanya untuk masyarakat Parepare.

“Yang berdomisili di Parepare dan punya kartu identitas yang diterbitkan pemerintah kota,” ujar Mukarramah, Kepala Bagian Infokom, RSUD Parepare.

Disamping pelayanan gratis khusus warga Parepare, Rumah Sakit tipe B tersebut itu juga memberi pelayanan yang sama terhadap warga peserta BPJS.

“Jadi, warga yang belum memiliki BPJS‎ tetap kami layanan gratis, namun harus warga Parepare dan dibuktikan dengan KTP asli,” jelas dia. Minggu (17/12/2017).

Terkait adanya keluhan warga baru-baru ini terhadap pelayanan mobil ambulance, dia menegaskan, untuk pasien umum tetap dikenakan biaya sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda No 2 tahun 2011).

“Kami punya alasan kenapa kami mengenakan biaya, karena warga tersebut masuk kategori pasien umum dan ada Perdanya,” ungkap Mukarramah.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Direktur RSUD Andi Makkasau Parepare, dr. Renny Anggreani Sari menjawab keluhan terkait warga diluar kota Parepare yang dikenakan biaya tarif mobil Ambulance.

“Ya, kami baru-baru menuai sorotan soal penggunaan Ambulance, kami punya dasar karena pasien yang ingin menggunakan saat itu bukan warga Parepare dan masuk kategori pasien Umum tanpa kartu  BPJS,” terang Renny.

Berdasarkan peraturan daerah (Perda) yang telah disahkan oleh DPRD tahun 2011 lalu, bagi pengguna jasa kendaraan ambulace milik RSUD Parepare dikenakan tarif Rp.5000 per kilometer.

(rsudpare/pojoksulsel)



loading...

Feeds