Dialog Akhir Tahun KAHMI Lutra Angkat Isu Pertambangan

Dialog Akhir Tahun KAHMI Lutra Angkat Isu Pertambangan

Dialog Akhir Tahun KAHMI Lutra Angkat Isu Pertambangan

POJOKSULSEL.com, LUWU UTARA – Jelang akhir tahun 2017, Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Indonesia (KAHMI) Luwu Utara menggelar dialog dengan tema “Mengurai Benang Kusut Izin Pertambangan di Luwu Utara” di Warkop Teras Adira, Masamba, Jumat (15/12/2017) lalu.

Dalam dialog yang rutin dilaksanakan setiap bulan ini, dihadiri ratusan kalangan pengusaha, SKPD, Ormas, OKP, Partai Politik , LSM , Tokoh Masayarakat dan Tokoh Pemuda.

Hadir sebagai narasumber perwakilan dari Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang Direktorat Jenderal Sumber Daya Air, Kementerian PUPR, Dr.Ir.Thomas Raya Tandilayuk, Dinas energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Sulawesi Selatan, Ir.Jemi Abdullah,M.S.Sdm dan Kasatreskrim Polres Luwu Utara, AKP Muh. Tanding.

“Ini merupakan dialog interaktif terkait izin pertambangan dan permasalahannya. Kami menghadirkan tiga narasumber yang berkompoten dibidangnya,” kata Nasrum Muluk selaku moderator dialog.

Nasrum menyampaikan, bahwa dialog ini bertujuan membahas persoalan yang dihadapi para pengusaha pertambangan khususnya soal izin di Luwu Utara serta solusi mengatasinya.

“Kami harap diskusi ini bisa menghasilkan output serta solusi terbaik untuk kemajuan pembangunan di luwu utara khususnya tambang dan mineral ,” paparnya.

Sementara itu Ketua KAHMI Lutra, Muh.Fauzi,SE mengungkapkan jika dialog bulanan ini merupakan program kerja yang membahas tentang permasalahan dan isu-isu sosial kemasyarakatan yang sedang berkembang.

“Dialog semacam ini akan rutin kita lakukan setiap bulannya dan akan menghadirkan pembicara dan tema yang berbeda. Insya Allah bulan depan kita akan menghadirkan Pak Hamdan Zoelva mantan ketua Mahkamah Konstitusi,” tandas Fauzi.

(bayu/pojoksulsel)



loading...

Feeds