Belum Rilis, tapi IPhone X Sudah Bisa Dipesan

Senior Vice President Apple Philip W. Schiller saat memperkenalkan iPhone X (apple.com)

Senior Vice President Apple Philip W. Schiller saat memperkenalkan iPhone X (apple.com)

POJOKSULSEL.com – Kabar gembira untuk para penggila iPhone. Meski belum dirilis resmi di Indonesia, namun produk terbaru besutan Apple, iPhone X, sudah bisa dipesan sekarang.

Pembeli yang tidak sabar untuk memilikinya, atau enggan mengalami antrian panjang saat pertama dijual secara resmi, bisa melakukan pemesanan di salah satu situs belanja online.

Di Indonesia, seri iPhone teranyar secara resmi akan diumumkan tanggal 22 Desember mendatang. Hal itu disampaikan Direktur Komunikasi dan Pemasaran Erajaya Group Djatmiko Wardoyo.

Menurutnya, smartphone Apple terbaru yakni, iPhone X, iPhone 8, dan iPhone 8 Plus sudah bisa dibeli di Indonesia Jumat (22/12) mendatang. Teletama Artha Mandiri yang tidak lain adalah anak usaha Erajaya Group akan menghadirkan produk-produk terbaru Apple tersebut.

“Seluruh produk iPhone terbaru nanti bisa didapatkan di beberapa gerai grup retail Erajaya seperti, iBox, beberapa outlet Erafone, dan Urban Republic di seluruh Indonesia,” katanya ketika dihubungi JawaPos.com beberapa waktu lalu.

Namun pria yang akrab dengan panggilan Koko itu enggan menanggapi pertanyaan seputar iPhone X yang dapat dipesan di situs belanja online. “Saya tidak mau menanggapi Retailer lain ya, mohon maaf,” jelas Koko ketika dihubungi JawaPos.com, Minggu (17/12).

Dia menuturkan bahwa pembeli bebas menentukan pilihannya masing-masing. Terkait dengan di mana dan dengan cara apa mendapatkan unit gadget terbaru, hal itu urusan pelanggan.

“Yang jelas itu bukan kita yang jual, mungkin memang retailer lain. Kalau kita tetap dengan rencana awal, kita keluar tanggal 22 nanti, dan tidak ada sistem preorder,” ungkap Koko.

Lebih lanjut Koko menjelaskan, konsumen bisa langsung membawa pulang seluruh unit generasi iPhone terbaru. Mulai dari iPhone 8, iPhone 8 Plus hingga iPhone X saat peluncuran nanti.

“Pokoknya tidak ada sistem pemesanan, setelah tanggal 22 konsumen bisa langsung datang dan ambil langsung gadget impian mereka,” jelas Koko singkat.

Untuk urusan kantong, lagi-lagi dirinya enggan mengungkapkan berapa uang yang harus disiapkan konsumen untuk menebus unit iPhone terbaru itu. Apakah akan lebih mahal dari harga pasaran saat ini atau lebih murah?

“Soal harga no comment ya, pokonya ditunggu saja tanggal 22 Desember nanti. Nanti kita kasih tahu di situ,” kata Koko lantas menjelaskan memastikan bahwa konsumen akan mendapatkan kejelasan pelayanan purna jual, mulai dari service, keluhan pelanggan hingga garansi kerusakan.

Sejauh ini berdasarkan pantauan JawaPos.com, tampaknya baru situs ecommerce dinomarket yang membuka preorder untuk varian terbaru iPhone itu. Pelanggan diminta mengisi nama, email, dan nomor telepon ke situs tersebut. Sementara marketplace lainnya belum ada yang membuka preorder ketiga iphone teranyar itu.

(ryn/JPC/pojoksulsel)



loading...

Feeds