Berawal dari Grup WA, Alumni SMA LPP UMI Lintas Angkatan Gelar Bazar Amal

Anggota Grup WhatsApp Jalin Silaurrahmi Alumni SMA LPP UMI lintas angkatan melakukan pertemuan dan bazar amal Mom's Coffee, Sabtu (16/12/2017). | POJOKSULSEL - MUH FADLY

Anggota Grup WhatsApp Jalin Silaurrahmi Alumni SMA LPP UMI lintas angkatan melakukan pertemuan dan bazar amal Mom's Coffee, Sabtu (16/12/2017). | POJOKSULSEL - MUH FADLY

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Alumni SMA LPP UMI lintas angkatan bertemu dalam bazar amal di Moms Cafe, Jalan Toddopuli Raya Timur Kota Makassar, Sabtu (16/12/2017).

Pertemuan tersebut berawal dari terbentuknya grup media sosial WhatsApp Jalin Silaturrahmi, yang beranggotakan 64 orang. Mereka terdiri mulai dari alumni angkatan 82′ sampai 85′.

Grup WhatsApp yang dibuat bulan lalu tesebyt mempunyai visi kepedulian sosial. Sehingga digagaslah pertemuan dirangkaikan dengan bazar amal.

Bazar amal ini disambut baik oleh para alumni. 300 alumni turut Hadi dalam bazar amal tersebut, yang terdiri dari angkatan 82′ sampai angkatan 92′. Sementara tiket bazar amal yang telah diterima panitia mencapai 600 lembar.

Koordinator Whatsapp Jalin Silaturrahmi alumni SMA LPP UMI, Umar mengatakan, dana bazar amal alumni SMA LPP UMI ini akan disalurkan kepada pembangunan renovasi masjid, dan kepada panti asuhan.

“Silaturrahmi yang kami bangun ini memberikan manfaat sosial bagi masyarakat,” kata Umar.

Umar mengatakan, grup WhatsApp jalin silaturahmi tidak ada hubungannya dengan kegiatan IKA Alumni UMI. Tujuan grup tersebut adalah untuk menjaga komunikasi sesama alumni SMA LPP UMI. Sehingga para alumni tetap dapat menggalang dana untuk kepedulian sosial.

“Nantinya hasil dari ini kami akan sumbangkan ke Panti asuhan dan masjid yang ada di daerah kumuh,” kata Umar.

Umar mengatakan, para anggota grup WhatsApp Jalin Silaturrahmi akan terus melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial di masa mendatang. Karena memang, kata Umar, tujuan terbentuknya grup WhatsApp tersebut adalah memberikan manfaat kepada sesama, baik kegiatan seni, olahraga, dan kegiatan sosial lainnya.

Sementara itu, salah satu anggota grup WhatsApp Jalin Silaturrahmi Badaruddin, yang kini menjabat sebagai Kabag Humas Pemprov Sulsel mengatakan, awal terbentuknya grup tersebut karena keprihatinan terhadap banyaknya grup media sosial yang tidak berorientasi pada kepedulian masyarakat.

“Karena dari 10 grup saya, tidak pernah ada yang membahas tentang masyarakat kecil, makanya kami bentuk ini khusus untuk masyarakat kecil,” ujar Badaruddin yang akrab disapa Jenderal.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds