BAM DP Harap KPU Jaga Kerahasiaan Verifikasi Faktual Jalur Perseorangan

Barisan Advokat Muda Danny Pomanto (BAM DP) saat menggelar pertemuan, Jumat (15/12/2017).

Barisan Advokat Muda Danny Pomanto (BAM DP) saat menggelar pertemuan, Jumat (15/12/2017).

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Barisan Advokat Muda Danny Pomanto (BAM DP) berharap kepada KPUD Kota Makassar, untuk tetap menjaga kerahasiaan verifikasi faktual jalur perseorangan di Pilkada Kota Makassar.

Ketua Komisioner BAM DP H Rahmat Taqwa mengatakan, penjagaan kerahasiaan tersebut dimaksudkan untuk menciptakan demokrasi kontestasi politik yang lancar. khususnya di Pilkada Makassar.

“Penjagaan kerahasiaan ini dapat dibantu oleh oleh PPS yang turun langsung melakukan verifikasi faktual,” kata Rahmat, Jumat (15/12/2017).

Sementara itu, Komisioner Humas BAM DP Abu Rizal Tadjuddin menyebutkan, KPUD sebagai penyelenggara harus tetap menjaga independensinya. Terlebih, dalam melakukan validasi dukungan jalur perseorangan pada tahapan verifikasi faktual.

“Tahapan validasi dukungan itu mesti benar-benar independen,” kata Ichal sapaan Komisioner Humas BAM DP.

Ichal mengatakan, bahwa tentu saja ada upaya intervensi dari beberapa oknum kepada KPUD dan PPS, saat melakukan proses validasi data verifikasi faktual tersebut.

Karena itu, Ichal berharap KPUD dan PPS tidak terpengaruh terhadap intervensi tersebut. Sehingga, seluruh proses tahapan di Pilkada Makassar berjalan lancar dan kondusif.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Appi-Cicu Rancang Program Pro Rakyat

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Bakal Calon Wali Kota Makassar, Andi Rachmatika Dewi mendapat sambutan hangat dari warga dibeberapa wilayah di Kecamatan …
Menko Polhukam Wiranto. IST

Wiranto Sebut Kini Hanura Ada Dua Kubu

POJOKSULSEL. com – Ketua Dewan Pembina Partai Hanura Wiranto mengaku kaget dengan realitas yang terjadi di internal partai yang dirintisnya pada 2006 silam. …