AJD : Kebijakan Menteri Rini Bertabrakan dengan RUU Migas

Andi Jamaro Dulung. DOK. POJOKSULSEL

Andi Jamaro Dulung. DOK. POJOKSULSEL

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Anggota Komisi VII DPR RI, Andi Jamaro Dulung, menilai restrukturisasi korporasi yang dilakukan Menteri BUMN, Rini Sumarno dengan membentuk holding Migas bukan jawaban untuk menyelesaikan permasalahan di sektor Migas.

Politisi Partai PPP ini menegaskan, tidak semua permasalahan BUMN dapat selesai dengan holding, harus dilihat kembali karakteristik dan arah pengelolaan sektornya.

AJD menegaskan, semangat RUU Migas khususnya pada aspek tata kelola migas akan memisahkan secara tegas bisnis Minyak dan Gas. Pengelolaan bisnis minyak dari hulu sampai hilir akan diserahkan ke Pertamina sedangkan Gas akan diserahkan ke PGN.

“Jika RUU Migas disahkan menjadi UU Migas, maka seluruh anak perusahaan Pertamina yg mengelola bisnis gas akan dikonsolidasikan kedalam pengelolaan PGN,” ungkap AJD.

Olehnya itu, kata AJD, holding migas yang direncanakan oleh pemerintah harus sejalan dengan semangat RUU MIGAS yang sedang dalam tahap akhir pembahasan di DPR dan bukan sebaliknya malah ditabrakan.

(mr/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Appi-Cicu Rancang Program Pro Rakyat

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Bakal Calon Wali Kota Makassar, Andi Rachmatika Dewi mendapat sambutan hangat dari warga dibeberapa wilayah di Kecamatan …
Menko Polhukam Wiranto. IST

Wiranto Sebut Kini Hanura Ada Dua Kubu

POJOKSULSEL. com – Ketua Dewan Pembina Partai Hanura Wiranto mengaku kaget dengan realitas yang terjadi di internal partai yang dirintisnya pada 2006 silam. …