Walah… Aksi Solidaritas Kulon Progo di Unhas “Ganggu” Mobil TNI

WR 3 Unhas, Abdul Rasyid Jalil.

WR 3 Unhas, Abdul Rasyid Jalil.

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Para pengunjuk rasa terkait isu rencana pembangunan Bandara Kulon Progo Yogyakarta yang menggusur rumah warga, di depan Kampus Unhas Makassar dibubarkan anggota TNI Kodam Hasanuddin, Jumat (15/12/2017).

Pembubaran ini terpaksa dilakukan karena para pengunjuk rasa yang memakai topeng tersebut, mengecat setiap mobil yang melintas di depan Kampus Unhas.

Termasuk salah satu mobil anggota TNI yang melintas, menjadi sasaran pengecatan oleh pengunjuk rasa yang masih dalam proses identifikasi tersebut.

“Sedang dicari yang melakukan pengecatan mobil tentara. Mereka demo ttg Kulon Progo dan tidak diketahui asal muasal mahasiwa tersebut,” kata Warek III Unhas, Abd Rasyid.

Diketahui, belasan aktivis yang diketahui mahasiswa ditangkap terkait aksi mereka menolak pembangunan Bandara Kulon Progo, beberapa waktu lalu. Penangkapan aktivis mahasiswa ini pun memicu aksi solidaritas mahasiswa di Indonesia, termasuk yang terjadi di depan Kampus Unhas hari ini.

Hanya saja, belum bisa dipastikan asal kampus dan lembaga mereka yang menggelar aksi di depan pintu 1 Unhas karena tidak mengenakan identitas kampus. Peserta cenderung menutup identitasnya dengan memakai penutup wajah.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds