Video Kapolda Sulsel Cium Tangan Penyandang Disabilitas Viral

Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono

Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR-
Kejadian tak biasa dilakukan Kapolda Sulsel Kombes Pol Umar Septono. Ia mencium tangan orang tua penyandang disabilitas saat melakukan sidak di sejumlah pasar tradisional di Makassar, Jumat (15/12/2017).

Vudeo yang memperlihatkan Umar Septo yang dikenal taat dalam beragam itu viral di sosial media. Video berdurasi 18 detik itu diunggah akun Facebook Info Polda Sulsel mendapat respon positif dari masyarakat.

Videonyang direkam disela-sela memantau harga sembako di Pasar Tradisional, Umar Septomo terlihat mendekati seorang nenek-nenek penyandang disabilitas sambil memberikan uang. 

Tidak hanya itu, jendral bintang dua ini kemudian merah dan mencium tangan si nenek. Kemudian mencium kening nenek itu. Sontak, si nenek terlihat kaget atas perlakuan Kapolda Sulsel Umar Septono.

Sontak, video tersebut ramai menjadi perbincangan. Banyak yang memuji sikap mantan Kapolda Nusa Tenggara Barat itu. “Andai semua pejabat di Indonesia seperti beliau, damailah negeri kita,” tulis akun Ana Ryana.

Lalu Rina Simatupang berkomentar, “Masya Alloh Itu kan Bapak kapolda yang selalu sholat berjamaah, semoga Alloh berkahi jabatannya dan Alloh muliakan hidup dan matinya. Aaaamiiin,” tulisnya.

Hingga saat ini, video yang diunggah pada Jumat (15/12/2017) pagi itu sudah ditonton lebih dari 97 ribu dan dibagikan sebanyak 5 ribu lebih.

(islamuddin dini/pojoksulsel)



loading...

Feeds