Jadi Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartanto Pastikan Tetap Bantu Setnov

Airlangga Hartanto

Airlangga Hartanto

POJOKSULSEL.com – Airlanga Hartarto yang baru saja terpilih secara aklamasi sebagai ketua umum Partai Golkar pada rapat pleno dewan pimpinan pusat (DPP) yang digelar Rabu malam (13/12/2017) memastikan tak akan meninggalkan Setya Novanto yang sedang menjalani proses hukum.

Menurut Airlangga, Golkar di bawah kepemimpinannya akan tetap memberikan bantuan hukum untuk pendahulunya yang kini menjadi terdakwa kasus korupsi e-KTP. Ketua umum ke-11 dalam sejarah Golkar itu juga mendoakan Novanto kuat dan tabah menjalani persidangan di Pengadilan Tipikor Jakarta.

“Khusus pada Pak Novanto, kami mendoakan agar diberi kekuatan dan mendapatkan yang terbaik. Kami dari partai akan memberikan bantuan yang diberikan pada Novanto dan keluarga,” ujar Airlangga usai rapat pleno yang digelar di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Kamis (14/12) dini hari.

Dalam kesempatan itu Airlangga juga menyinggung tentang rehabilitasi terhadap kader ataupun pengurus Golkar yang sebelumnya dipecat pada masa kepemimpnan Novanto. Sebelumnya Novanto selaku ketua umum partai berlambang beringin hitam itu mencopot Yorrys Raweyai dari posisi koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan DPP Golkar.

Selain itu, Novanto juga memecat Ahmad Doli Kurnia dari keanggotaan di Partai Golkar. Alasannya, Doli selalu frontal menyerangnya.

Menurut Airlangga, upaya rehabilitasi akan dibicarakan dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Golkar yang rencananya digelar di Jakarta pada 19-20 Desember mendatang. “Nanti itu (rehabilitasi kader, red) akan ditentukan di munas,” ujar politikus Golkar yang juga menteri perindustrian itu.

(gir/jpnn/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Appi-Cicu Rancang Program Pro Rakyat

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Bakal Calon Wali Kota Makassar, Andi Rachmatika Dewi mendapat sambutan hangat dari warga dibeberapa wilayah di Kecamatan …
Menko Polhukam Wiranto. IST

Wiranto Sebut Kini Hanura Ada Dua Kubu

POJOKSULSEL. com – Ketua Dewan Pembina Partai Hanura Wiranto mengaku kaget dengan realitas yang terjadi di internal partai yang dirintisnya pada 2006 silam. …