Arsenal dan Liverpool Raih Hasil Buruk Lawan Tim Papan Bawah

Ekspresi pemain Arsenal usai menjebol gawang Everton. Tiga gol Arsenal di laga ini dicetak Hector Bellerin, Alexis Sanchez dan Aaron Ramsey. foto : reuters/the sun

Ekspresi pemain Arsenal usai menjebol gawang Everton. Tiga gol Arsenal di laga ini dicetak Hector Bellerin, Alexis Sanchez dan Aaron Ramsey. foto : reuters/the sun

POJOKSULSEL.com – Hasil buruk harus diterima Liverpool dan Arsenal pada laga Premier League tengah pekan ini. Kedua tim bermain imbang tanpa gol saat menghadapi dua tim di papan bawah, West Bromwich Albion dan West Ham United.

Seperti diketahui, West Brom ada di peringkat 17 sementara West Ham 19.

Sebuah hasil yang di luar ekspektasi karena kedua tim diprediksi bisa menang. Liverpool pun harus tertahan di peringkat lima dan kembali dibalap oleh Tottenham Hotspur.

Sementara Arsenal lebih parah karena tak beranjak dari peringkat tujuh klasemen. Benar-benar buruk bagi kedua tim.

Liverpool yang menurunkan empat pemain depan terbaiknya benar-benar dibuat kesulitan dan tak efektif pada laga ini. Peluang demi peluang yang mereka buat berakhir buruk. Ini menjadi hasil tak maksimal beruntun bagi Liverpool setelah sebelumnya imbang melawan Everton juga.

Bahkan Juergen Klopp menyadari bahwa laga ini sebenarnya sangat sulit dan tak seperti orang-orang lihat.

“Kami tahu dari awal pekerjaan akan sangat sulit di sini. Mereka memiliki kemampuan dalam mengeksekusi bola mati. Skuat kami bukan yang tertinggi. Kami menguasai bola sepanjang laga. Babak pertama permainan kami tak lancar, timing dalam pergerakan kurang baik. Aliran passing kami tidak baik, tidak cukup cepat dan statis. Tapi, di babak itu saja kami bisa punya tiga empat peluang,” ujarnya kepada Liverpool Echo.

“Pada babak kedua, kami mengubah sistem dan lebih baik. Ini bukan malam yang beruntung bagi kami dengan banyak gol,” tutur dia.

Sementara Arsenal juga senasib dengan Liverpool. Mereka gagal memberikan performa terbaik dan tertahan melawan West Ham yang sebelumnya sempat mengalahkan Chelsea.

Hasil ini membuat rekor tandang mereka sangat buruk yakni hanya meraih 9 poin dari potensi 27 poin. Anehnya, manajer Arsene Wenger menganggap permainan Arsenal berkembang pada laga tandang.

“Dasarnya, saya percaya Anda melihat ada perkembangan pada permainan tandang kami di dua bulan terakhir. Tapi, kami kebobolan terlalu banyak gol. Dan muncul juga momen-momen seperti ini,” jelasnya.

“Jika kami bermain Sabtu dan West Ham minggu, mungkin akan ada sedikit keuntungan bagi kami pada laga ini,” pungkas dia.

(rap/JPC/pojoksulsel)



loading...

Feeds

lutra, luwu utara, adv pemkab lutra, adv lutra, bupati lutra, indah putri indriani, bupati cantik

Bupati Lutra: SOP Wajib Dipublikasikan

STANDAR Operasional Prosedur (SOP) adalah kumpulan peraturan yang dibuat untuk mempermudah seseorang/kelompok/organisasi dalam bekerja. Dalam instansi pemerintahan, SOP berfungsi untuk …