Satya Lencana Wira Karya Bukti Taufan Pawe Berkomitmen Majukan Sektor Maritim

POJOKSULSEL.com, PAREPARE – Tanda Kehormatan dari Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo, berupa penghargaan Satya Lencana Wira Karya, yang diterima langsung oleh Walikota Parepare, HM. Taufan Pawe, membuktikan bahwa Sosok Kepala Daerah bergelar doktor ilmu hukum tersebut memang bekerja untuk peningkatan kesejahteraan ‎masyarakat.

Hal itu diungkapkan, Plt. Kepala Dinas Perikanan Kelautan Dan Peternakan (PKP) Parepare, Hj. Rostina Rahman. Rabu (13/12/2017).

“Itu bukti bahwa pemerintah kota bekerja‎ dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat di berbagai sektor, termasuk sektor Perikananan Kelautan dan Peternakan,”ujar Rostina.

Menurut dia, capaian pemerintah kota dibawah kepemimpinan Walikota Parepare Taufan Pawe, bukan hanya sekedar penghargaan namun bukti bahwa pemerintah bekerja, dan memilki kepedulian terhadap kesejahtraan masyarakat.

“Itu adalah hal yang paling utama, bagaimana capaian penghargaan berbanding lurus dengan apa yang telah dirasakan masyarakat atas pembangunan ini,”katanya.

Adapun penghargaan Satya Lencana Wirakarya sendiri, kata Rostina, merupakan penghargaan yang hanya dapat diberikan kepada kepala Daerah yang dianggap berhasil dalam pengelolaan, pengembangan dan pembangunan kelautan melalui rencana aksi dan tindakan nyata sehingga mampu meningkatkan Kesejahteraan masyarakat.

“Tanda Kehormatan tersebut lahir melalui Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 124/TK/Tahun 2017 Tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Satya Lencana Wira Karya. Jadi, tidak semua kepala daerah mampu mencapai prestasi itu,” jelas Rostina.

Sementra itu, Walikota Parepare, HM. Taufan Pawe, mengatakan, tanda kehormatan tersebut merupakan sebuah kebanggaan bagi pemerintahan yang dipimpinnya.

Taufan menegaskan, apa yang telah dicapai sejauh ini tidak lepas dari komitmen dan kerja-kerja nyata jajaran pemerintah kota dan lebih utama adaah berkat dukungan seluruh pihak termasuk wakil rakyat.

“Karena dari awal kami punya nawaitu untuk menjadikan kota kita lebih maju dan bermartabat. Dan yang paling penting adalah bagaimana masyarakat kami sejahtera atas hasil-hasil program pembangunan yang kita lakukan,”ungkap Ketua DPD II Partai Golkar Parepare ini.

Penyerahan Penghargaan tersebut di laksanakan tepat pada Peringatan Hari Nusantara Tahun 2017 Tingkat Nasional yang diselenggarakan di Kota Cirebon‎, Jawa Barat.

Penghargaan itu, diberikan kepada 2 Gubernur, 5 Bupati dan 2 Walikota se Indonesia antara lain : Gubernur Sumbar Prof. DR. H. Irwan Prayitno. Gubernur Maluku Utara K.H. Abdul Gani Kasuba. Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, S.Pd. M.M. Bupati Probolinggo, Hj. P. Tanriana Sari, SE. Bupati Bone Dr. H. A. Fashar Padjangi, M.Si. Bupati Pacitan, Drs. Indarto, M.M. Bupati Pati, Haryanto, SH.,M.M., M.Si. Walikota Pariaman, Drs. H. Mukhlis Rahman, M.M. Dan,  Walikota Parepare DR. H.M. Taufan Pawe, SH., MH.‎

(pemkotpare/pojoksulsel)

 



loading...

Feeds

Appi-Cicu Rancang Program Pro Rakyat

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Bakal Calon Wali Kota Makassar, Andi Rachmatika Dewi mendapat sambutan hangat dari warga dibeberapa wilayah di Kecamatan …
Menko Polhukam Wiranto. IST

Wiranto Sebut Kini Hanura Ada Dua Kubu

POJOKSULSEL. com – Ketua Dewan Pembina Partai Hanura Wiranto mengaku kaget dengan realitas yang terjadi di internal partai yang dirintisnya pada 2006 silam. …