Pemkab Maros dan Kota Binjai MoU Tata Kelola Pemeritahan

Bupati Maros Hatta Rahman dengan Walikota Binjai HM Idaham salam komando usai menandatangani MoU, Rabu (13/12/2017). | POJOKSULSEL - ADNAN MUTHALIB

Bupati Maros Hatta Rahman dengan Walikota Binjai HM Idaham salam komando usai menandatangani MoU, Rabu (13/12/2017). | POJOKSULSEL - ADNAN MUTHALIB

POJOKSULSEL.com, MAROS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros melakukan penandatanganan MoU dengan Pemerintah Kota Binjai di Ruang Rapat Kantor Bupati Maros, Rabu (13/12/2017).

Hadir dalam penandatanganan MoU ini walikota Binjai provinsi Sumatera Utara Muhammad Idaham dan dari Pemkab Maros dihadiri oleh Bupati Maros HM Hatta Rahman.

Hatta mengatakan, perjanjian kerjasama ini mencakup dalam tata kelola pemerintahan termasuk dalam beberapa bidang. “Yang baik-baik kita transformasi dari Binjai. Kita salig belajar, kekurangan kita belajar dari daerah lain begitu juga sebaliknya,” papar Hatta.

Hatta mencontohkan, teknologi informasi kota Binjai cukup baik sehingga hal ini akan diadopsi oleh Pemkab Maros terkait aplikasi-aplikasi yang dibutuhkan Pemkab Maros. Hatta juga menginginkan progress perjanjian ini dinilai per tiga bulan untuk melihat sejauh mana perjanjian berjalan.

“Dalam tiga bulan kedepan akan diukur apa-apa yang telah dilakukan dan yang belum dilakukan,” ujar Hatta.

Sementara itu, Walikota Binjai HM Idaham menyebutkan MoU ini merupakan optimalisasi tata kelola pemerintahan kedua daerah. Diharapkan MoU ini dapat salinn mengisi dan saling mendukung antar kedua daerah yang dapat menguntungkan kedua daerah.

“Kalau kabupaten Maros kami lihat tata kelola keuangannya cukup baik terbukti beberapa kali meraih predikat WTP dari BPK nah ini yang ingin kita adopsi dari Maros. Bagaimana pengelolaan assetnya dan lainnya. Sedangkan Binjai e-govermentnya cukup baik dan ini yang akan diadopsi oleh Pemkab Maros, intinya ada penguatan kedua daerah,” paparnya.

Walikota Binjai mengatakan, dirinya cukup akrab dengan Bupati Maros karena pernah satu sekolah dengan Hatta saat kursus di Harvard University beberapa tahun lalu. Pertemanan keduanya cukup baik dan masih berlangsung hingga sekarang.

(adnan muthalib/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Resmi!!! Ongkos Haji 2018 Naik

POJOKSULSEL. com – Ongkos penyelenggaran ibadah haji di tahun 2018 atau 1439 hijriah mengalamai kenaikan ‎sebesar 2,58 persen. Hal itu …

Stadion Mattonging Ditutup

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Stadion Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, akan ditutup sementara. Ini dilakukan selama perbaikan lapangan, yang mengalami kerukan pasca …