3 Bumbu Dapur Ini Manjur Atasi Sakit Gigi

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSULSEL.com – Sakit gigi kerap dialami oleh anak-anak hingga orang dewasa.

Kondisi yang muncul akibat gigi berlubang, infeksi, akar gigi yang terekspos, gigi retak, penyakit gusi, gigi oglek, atau gangguan sendi pada rahang setidaknya dialami orang.

Ia pun bisa datang tiba-tiba atau di saat Anda tanpa diduga sebelumnya. Untung, ada cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasinya dengan menggunakan bahan-bahan yang ada di dapur rumah Anda, setidaknya sampai Anda memutuskan untuk memeriksakan kondisi Anda ke dokter.

Berikut yang Anda butuhkan serta cara memanfaatkannya:

1. Bawang merah

Bawang merah memiliki sifat antiseptik dan antimikrobial yang dapat mengontrol rasa sakit anda. Bawang merah sangat efektif dalam membunuh kuman penyebab sakit gigi.

Cara menggunakan:
Jika anda merasakan gejala awal sakit gigi, kunyah bawang merah mentah hingga beberapa lama hingga tidak lagi terasa sakit. Jika anda tidak dapat mengunyahnya, letakan bawang merah tepat pada gigi atau gusi yang sakit.

2. Lada dan garam.

Campuran lada dan garam dipercaya memiliki khasiat mengatasi sakit gigi yang disebabkan gigi sensisif, karena keduanya memiliki sifat antibakteri, antiradang dan sifat analgesik

Cara menggunakan:
Campurkan lada dan garam masing-masing dalam jumlah yang sama dengan sedikit tambahan air. Oleskan campuran tersebut pada gigi yang sakit dan biarkan selama beberapa menit.

3. Bawah putih

Bawang putih sangat baik digunakan untuk mengatasi sakit pada gigi. Antibiotik dan beberapa sifat obat-obatan yang dimilikinya mampu meredakan rasa nyeri yang disebabakannya.

Cara menggunakan:

Hancurkan bawah putih, atau bisa juga gunakan bubuk bawang putih, campurkan dengan garam dan oleskan pada gigi yang sakit. Jika anda suka, anda boleh mengunyahnya. (fajar/pojoksulsel)



loading...

Feeds

lutra, luwu utara, adv pemkab lutra, adv lutra, bupati lutra, indah putri indriani, bupati cantik

Bupati Lutra: SOP Wajib Dipublikasikan

STANDAR Operasional Prosedur (SOP) adalah kumpulan peraturan yang dibuat untuk mempermudah seseorang/kelompok/organisasi dalam bekerja. Dalam instansi pemerintahan, SOP berfungsi untuk …