Soal Dukungan KTP ke IYL-Cakka, Bupati Bone Andi Fahsar: HOAX!

Andi Fashar M Padjalangi

Andi Fashar M Padjalangi

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Politik di Sulsel, khususnya Pilgub Sulsel 2018, seketika gaduh saat beredarnya dukungan kartu tanda penduduk dan pernyataan dukungan Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi kepada kandidat Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka), Selasa (12/12/2017). Benarkah dukungan itu atau palsu?

Secara tegas, Andi Fahsar M Padjalangi mengatakan bahwa itu hoax alias tidak benar. Dalam pesannya kepada redaksi pojoksulsel.com melalu WhatsApp, Andi Fahsar M Padjalangi, yang juga ketua DPD II Partai Golkar Bone, mengatakan, bahwa itu asli hoax.

Ketua Umum Ikatan Alumni (IKA) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Universitas Hasanuddin (Unhas) ini mengatakan, dirinya tidak pernah didatangi oleh siapapun untuk dimintai KTP memberikan dukungan pada calon perseorangan apalagi bertanda tangan.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, beradar surat dukungan pernyataan dan KTP untuk pasangan IYL-Cakka yang maju di Pilgub Sulsel 2018 melalui jalur perseorangan, yang salah satunya adalah Andi Fahsar M Padjalangi.

Disitu ada KTP dan tanda tangan yang mengatasnamakan Andi Fahsar M Padjalangi. Isu itru langsung dibantah Andi Fahsar M Padjalangi yang secara tegas menyebutnya sebagai hoax.

Dalam penjelasan Andi Fahsar M Padjalangi, yang akan kembali maju di periode keduanya di Pilkada Bone 2018, penyebaran hoax itu ada hubungannya dengan arus dukungan di Pilgub dan Pilkada Bone terkait pendukungnya di Bone.

Berikut tulisan lengkap Andi Fahsar M Padjalangi kepada redaksi pojoksulsel.com melalui WhatsApp:

Assalamu Alaikum Wr. Wb. Semoga aktifitas kita semua hari ini senan tiasa dalam Rahmat, lindungan dan bimbingan Allah SWT. Amiin.

Mencermati beredarnya dukungan ke salah satu kandidat, saya fikir ini mi aslinya hoax karena saya tdk pernah didatangi oleh siapapun untuk dimintai KTP untuk memberi dukungan pada calon perseorangan apalagi bertanda tangan.

Saya melihat bahwa yg melatar belakangi hal seperti ini terjadi karena adanya opini yg berkembang bahwa untuk memperoleh arus dukungan yg dominan Pilgub di kab.

Bone harus menggait para pendukung AFP, sehingga hal inilah yg dimanfaatkan oleh oknum tertentu untuk menggeser opini ke kandidat Gubernur yg lainnya selain kandidat yg di usung oleh Partai Golkar.

Hal demikian tdk mungkin kami lakukan sebab integritas, konsistensi dan komitmen dalam berpolitik harus di kedepankan dengan tetap memagang teguh etika-etika baik dalam berpolitik….

Mari kita sambut Pilkada ini dengan penuh kedamaian dan tetap berpegang kepada pesan leluhur bugis makassar sipakatau, sipakalebbi, sipakainge nennia sipammase-mase.

Salamaki na to pada salama.
Tks. Wass.

AFP.

(gunawan songki/pojoksulsel)



loading...

Feeds