Plt Sekkot Parepare : Setiap Saat Walikota Bisa Lakukan Mutasi, tapi !

Plt Sekkot Parepare Iwan As'sad

Plt Sekkot Parepare Iwan As'sad

POJOKSULSEL.com, PAREPARE – Pelaksana Tugas (plt) Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Iwan As’sad, mengatakan, berdasarkan undang-undang Nomor 10 Tahun 2016, kepala Daerah Gubernur atau Wakil Gubernur, Bupati atau Wakil Bupati, dan Walikota atau Wakil Walikota dilarang melakukan penggantian pejabat 6 (enam) bulan sebelum tanggal penetapan pasangan calon sampai dengan akhir masa jabatan.

“Kecuali mendapat persetujuan tertulis dari Menteri dalam negeri (Mendagri),”ujar Iwan As’sad, usai ditemui. Selasa (12/12/2017).

Menurut Kepala Bappeda Kota Parepare itu, Permendagri tersebut dapat ditafsiran bahwa setiap saat kepala daerah dapat melakukan mutasi atau pergantian.

“Termasuk Walikota, setiap saat tentu dapat mengeluarkan kebijakan pergantian pejabat lingkup pemerintahan,”katanya.

Untuk saat ini kata Iwan, belum ada petunjuk dari pimpinan terkait dengan rencana mutasi pejabat dalam lingkup Pemkot Parepare, jelang tahapan pilkada serentak mendatang.

“‎Atau lebih tepatnya kami belum berfikir untuk itu (mutasi),”ucap dia.

Ditempat lain, Kepala Bidang Pengembangan Aparatur kantir Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Parepare, Adriani Idrus mengungkap, pihaknya menunggu intruksi dari pimpinan.

“Sampai sekarang belum ada petunjuk. Draf siap kami susun ke‎tika ada intruksi terkait pergeseran,”ungkapnya.

Seperti yang diketahui, sejumlah pejabat eselon di lingkup Pemerintah Kota Parepare telah memasuki masa pensiun. Bahwkan, ada beberapa posisi jabatan eselon II masih diisi oleh Pelaksana tugas.

(pemkotpare/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Appi-Cicu Rancang Program Pro Rakyat

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Bakal Calon Wali Kota Makassar, Andi Rachmatika Dewi mendapat sambutan hangat dari warga dibeberapa wilayah di Kecamatan …
Menko Polhukam Wiranto. IST

Wiranto Sebut Kini Hanura Ada Dua Kubu

POJOKSULSEL. com – Ketua Dewan Pembina Partai Hanura Wiranto mengaku kaget dengan realitas yang terjadi di internal partai yang dirintisnya pada 2006 silam. …