GAWAT! Oknum Provos Polres Maros Jadi Pemodal Bisnis Sabu-sabu

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Seorang oknum Provos Polres Maros berinisial Brigpol AW (30) diduga menjadi pemodal pembelian sabu di Kabupaten Sidrap.

Brigpol AW ditangkap anggota Subdit II Ditresnarkoba Polda Sulsel bersama dua rekannya masing-masing AS (30) warga Jalan Damai Angkoe Kabupaten Maros, dan IA (25) warga Maccopa Kabupaten Maros.

Terungkapnya jaringan peredaran narkoba tersebut berawal dari informasi warga bahwa rumah AS di Jalan Damai Angkoe sering menjadi tempat transaksi narkoba.

Atas informasi tersebut, Subdit II Ditresnarkoba Polda Sulsel dipimpin Plt Kasubdit II Kompol Aris Buang mendatangi rumah AS pada 6 Desember 2017 lalu pukul 11.00 Wita. Di rumah tersebut anggota mendapati IA yang sedang berdiri di depan rumah AS.

“Anggota kami langsung melakukan pengecekan ke dalam rumah AS di Jalan Damai Angkoe saat itu juga,” kata Dirresnarkoba Polda Sulsel Kombes Pol Eka Yudha, Selasa (12/12/2017).

Adapun barang bukti yang ditemukan di kamar AS, sambung Eka Yudha, berupa 28 sascher diduga sabu bening. Barang bukti tersebut dibungkus kantong plastik warna putih dan diletakkan di lantai.

Kemudian, anggota melanjutkan penggeledahan di kamar IA dalam rumah tersebut, dan ditemukan 17 sachet sabu. Paket sabu tersebut disimpan di tempat plastik dan diletakkan di jendela kamar.

“Total barang bukti yang diamankan anggota kami itu 45 sachet sabu di rumah AS,” kata Kombes Eka Yudha.

Dikatakan Kombes Eka Yudha, dari hasil interogasi kedua pelaku, kemudian dilakukan pengembangan ke rumah Brigpol AW yang tidak jauh dari TKP penangkapan pertama.

Eka Yudha menyebutkan, Brigpol AW diduga menjadi pemodal pembelian sabu yang ditemukan di kamar AS dan IA. Barang haram tersebut dibeli di Kabupaten Sidrap.

“AW berangkat langsung ke Sidrap memberikan sabu bersama AW. Harga sabunya itu Rp35 juta,” ujar Eka Yudha.

Tidak sampai di situ saja, Subdit II Narkoba Polda Sulsel terus melakukan pengembangan ke Kabupaten Sidrap. Dari pengembangan ini berhasil diamankan seorang remaja berinisial FA (16) di J alan Andi Pakanna, Kecamatan Pancarijang, Kabupaten Sidrap pada 7 Desember 2017 lalu.

Saat ini, para pelaku dan barang bukti diamankan di ruang tahanan Ditres Narkoba Polda Sulsel.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Resmi!!! Ongkos Haji 2018 Naik

POJOKSULSEL. com – Ongkos penyelenggaran ibadah haji di tahun 2018 atau 1439 hijriah mengalamai kenaikan ‎sebesar 2,58 persen. Hal itu …

Stadion Mattonging Ditutup

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Stadion Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, akan ditutup sementara. Ini dilakukan selama perbaikan lapangan, yang mengalami kerukan pasca …