Panen Raya di Sidomukti, Bupati Lutra Minta PPL Tingkatkan Indeks Pertanaman

Panen Raya di Sidomukti, Bupati Lutra Minta PPL Tingkatkan Indeks Pertanaman

Panen Raya di Sidomukti, Bupati Lutra Minta PPL Tingkatkan Indeks Pertanaman

BUPATI Luwu Utara Indah Putri Indriani saat memberikan sambutan tiba-tiba mencari Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Wilayah Binaan (Wibi) Desa Sidomukti. “Mana PPL Desa Sidomukti?,” ujar Bupati Indah dengan nada bertanya saat memberikan sambutan di acara Panen Raya di Desa Sidomukti Kecamatan Bone Bone, Senin (11/12).

PPL yang dicari pun mengangkat tangannya. Indah kemudian meminta kepada seluruh PPL Bone-Bone untuk segera meningkatkan indeks pertanaman (IP) dari dua kali menjadi tiga kali. “Saya minta kepada semua PPL di sini untuk segera meningkatkan indeks pertanamannya, dari dua kali menjadi tiga kali,” tegas Indah.

Permintaan orang nomor satu di Luwu Utara itu bukan tanpa alasan. Mengingat sebagian besar persawahan di Kecamatan Bone-Bone adalah irigasi teknis, maka peningkatan IP menjadi sebuah keharusan dan menjadi tugas yang amat penting dalam rangka menunjang kesejahteraan petani.

“Irigasi teknis masa’ kalah sama desa yang belum ada irigasi teknisnya seperti di Mappedeceng. Jadi tugas PPL ke depan, meningkatkan IP dari dua menjadi tiga, atau minimal lima kali dalam setahun. Kalau tidak bisa, sungguh terlalu,” imbau Indah di hadapan petani Sidomukti dan PPL se-Kecamatan Bone-Bone.

Gayung bersambut. Apa yang diminta Bupati rupanya direspon baik seluruh PPL. “Demi kesejahteraan petani, maka kami semua siap untuk itu. Jika IP bertambah, maka tentu akan berkontribusi positif pada kesejahteraan petani kita seperti yang dikatakan ibu Bupati tadi,” ujar Hasnawati Darlis, PPL Desa Sidomukti.

Dalam panen raya ini, Bupati Indah Putri turut melakukan pemanenan perdana dengan menggunakan Combine dan didampingi para Brigade Alsintan. Nampak Bupati sangat menikmatinya. Turut mendampingi Bupati, Kepala Dinas TPHP Agussalim Lambong, Kepala DKP Armiady, Camat Bone-Bone Syahruddin, Kepala Desa Sidomukti dan seluruh PPL Kecamatan Bone-Bone. (rls/pojoksulsel)



loading...

Feeds