Ketua Bappilu PPP Sulsel Pertanyakan Sikap BBT

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPW PPP Sulsel, Rizal Syarifuddin mempertanyakan sikap Ketua DPC PPP Makassar, Busranuddin Baso Tika (BBT) yang mengisyaratkan dukungan PPP di Pilkada Makassar 2018 mendatang, tidak lagi berada di kubu Petahana Walikota Makassar Danny Pomanto.

Isyarat beralihnya dukungan PPP sendiri disampaikan BBT saat melakukan konferensi pers mengenai Pilkada Bersih bersama sejumlah partai pendukung Bakal Calon Walikota Makassar Munafri Arifuddin yang terdiri dari Golkar, Hanura, Nasdem dan PPP di Grand Clarion Hotel, Makassar, Minggu (10/12/2017).

Rizal menegaskan, jika kehadiran BBT pada konferensi pers tersebut, tidak mewakili PPP. Sebab, kata Rizal, PPP tetap konsisten mendukung pasangan Danny Pomanto dan Indira Mulyasari Paramastuti (DIAmi) yang beberapa waktu lalu telah melalui tahapan verifikasi faktual untuk jalur perseorangan atau non-parpol.

“Tidak ada, justru kami bertanya dalam kapasitas apa dia hadir disana? PPP kan sudah mendukung DIAmi di Pilkada makassar,” tegas Rizal saat dikonfirmasi via WhatsApp, Senin (11/12/2017).

Tak hanya itu, Rizal bahkan menegaskan bahwa dukungan PPP kepada pasangan Danny – Indira sudah final, dan PPP konsisten terhadap keputusan itu. Terkait pernyataan BBT, Rizal mengatakan agar BBT menghormati keputusan partai.

“Ketua PPP Sulsel sendiri yang serahkan dukungan ke pak Danny, harusnya dia menghormati itu,” tambahnya.

Sementara itu diketahui, pada konferensi pers Pilkada Bersih yang dihadiri oleh BBT bersama koalisi partai pendukung Munafri Arifuddin, BBT sempat melontarkan pernyataan usai menanggapi pertanyaan terkait sikap dan kehadirannya bersama koalisi tersebut.

Ia mengatakan, jika dukungan partai hanya diberikan kepada calon yang memang membutuhkan dukungan dari parpol.

“Kami ini adalah partai, jadi ketika calon itu memilih independen, sehingga kita tentu akan kita arahkan kepada calon yang memang membutuhkan dukungan parpol,” jelas BBT, Minggu (10/12/2017).

(chaidir pratama/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Appi-Cicu Rancang Program Pro Rakyat

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Bakal Calon Wali Kota Makassar, Andi Rachmatika Dewi mendapat sambutan hangat dari warga dibeberapa wilayah di Kecamatan …
Menko Polhukam Wiranto. IST

Wiranto Sebut Kini Hanura Ada Dua Kubu

POJOKSULSEL. com – Ketua Dewan Pembina Partai Hanura Wiranto mengaku kaget dengan realitas yang terjadi di internal partai yang dirintisnya pada 2006 silam. …