Jelang Natal dan Tahun Baru, Rumah Pangan Palopo Jual Daging Sapi Rp 80.000/Kg

Walikota Palopo Judas Amir

Walikota Palopo Judas Amir

POJOKSULSEL.com, PALOPO – Rumah Pangan Palopo akan menjual daging sapi seharga Rp 80.000 per kg untuk mengantisipasi lonjakan harga daging sapi jelang perayaan Natal dan Tahun Baru. “Rumah pangan akan menjual daging sapi beku, harganya hanya 80 ribu per kilogram.” ujar Walikota Palopo, HM Judas Amir.

Judas Amir juga menyebutkan, Pemkot Palopo juga akan menjalin kerjasama dengan PT Bulog Sub Divre VII Palopo terkait penjualan daging sapi di rumah pangan yang dikelola Dinas Perdagangan Kota Palopo.

“Ini salah satu upaya kita (Pemkot) mengantisipasi kenaikan harga daging sapi menghadapi Natal dan Tahun Baru,” kata Judas Amir, dalam sambutannya di hadapan ratusan masyarakat Kota Palopo yang menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di kediaman pribadinya, Ratona, Sabtu (9/12/2017) lalu.

Menurut Judas Amir, Bulog memasok daging sapi ke rumah pangan. Bulog juga menyiapkan mesin pendingin daging di rumah pangan. “Untuk tahap awal, penjualan daging sapi baru ditangani rumah pangan Jalan Malaja. Tapi kita upayakan, seluruh rumah pangan di Palopo bisa menjual daging sapi.” ujar Judas Amir.

Hal yang sama disampaikan Kadis Perdagangan Kota Palopo, Zulkifly Halid. Menurutnya, penjualan daging sapi di rumah makan sudah bisa dilakukan dalam pekan ini, karena mesin pendingin daging sudah tersedia di rumah pangan Jalan Malaja. “Daging sapi yang dijual dalam bentuk daging beku.” kata Zulkifly.

Zulkifly berharap, penjualan daging sapi bisa direalisasikan di 6 rumah pangan yang telah dikelola pihaknya, sehingga masyarakat bisa membeli daging sapi harga murah. “Ini bentuk kerjasama kami dengan Bulog Palopo untuk menstabilkan harga daging sapi menghadapi Natal dan Tahun Baru,” ujar Zulkifly.

(humaspalopo/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Resmi!!! Ongkos Haji 2018 Naik

POJOKSULSEL. com – Ongkos penyelenggaran ibadah haji di tahun 2018 atau 1439 hijriah mengalamai kenaikan ‎sebesar 2,58 persen. Hal itu …

Stadion Mattonging Ditutup

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Stadion Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, akan ditutup sementara. Ini dilakukan selama perbaikan lapangan, yang mengalami kerukan pasca …