Jam’iyyatul Islamiyah Bangun Masjid ke-16 di Maros Senilai Rp 2,8 Miliar

Peletakan batu pertama Masjid Baitul Ikhlas Baiti Jamak Islamiyah di Lingkungan Marusu, Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Maros Baru, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel), ditandai dengan peletakan batu pertama, Sabtu (9/12/2017).

Peletakan batu pertama Masjid Baitul Ikhlas Baiti Jamak Islamiyah di Lingkungan Marusu, Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Maros Baru, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel), ditandai dengan peletakan batu pertama, Sabtu (9/12/2017).

PEMBANGUNAN Masjid Baitul Ikhlas Baiti Jamak Islamiyah di Lingkungan Marusu, Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Maros Baru, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel), ditandai dengan peletakan batu pertama, Sabtu (9/12/2017).

Pembangunan masjid oleh Jam’iyyatul Islamiyah ini menelan anggaran Rp 2,8 miliar. Masjid ini merupakan masjid ke-16 yang dibangun oleh Jam’iyyatul Islamiyah di Maros.

Hadir dalam acara peletakan batu pertama itu Bupati Maros Ir HM Hatta Rahman, Sekjen DPP Jam’Iyyatul Islamiyah Prof DR H Azhar Arsyad MA, pengurus Jam’iyyatul Islamiyah dan unsur muspida Kabupaten Maros.

Azhar Arsyad mengatakan bahwa organisasi Jam’iyyatul Islamiyah memiliki dewan guru besar dari berbagai daerah di Indonesia dan perwakilan luar negeri yang jumlahnya kurang lebih 500 orang.

Dia mengatakan, dalam pengalamannya mengajar di berbagai negara dan bergabung dalam berbagai organisasi dalam dan luar negeri. “Menariknya bahwa dalam organisasi Jam’iyyatul Islamiyah inilah menemukan kedamaian,” katanya.

Pada kesempatan itu, Hatta Rahman memuji organisasi Jam’iyyatul Islamiyah yang memiliki anggota yang terdiri dari berbagai ormas Islam yang bergabung didalamnya.

Berdasarkan laporan Ketua Panitia Pembangunan Masjid H Rusdi Rasyid, SE bahwa masjid ini dibangun dengan luas areal 4220 meter persegi yang merupakan tanah wakaf dari keluarga besar Karaeng Marusu dengan anggaran Rp 2,8 miliar yang bersumber dari swadaya Jamaah Jam’iyyatul Islamiyah dan masyarakat.

Turut hadir dalam acara peletakan batu pertama Ketua DPD Jam’iyyatul Islamiyah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) sekaligus Wakil Ketua MUI Sulawesi Selatan Prof DR H Abdul Rahim Yunus; Pemangku adat Karaeng Marusu Drs H Andi Waris Tajuddin, M.pd; anggota DPRD Sulsel Muhammad Irfan AB; Ketua DPRD Maros HS Chaidir Syam, S.Ip; Wakapolres Maros Kompol H. Najamuddin, SH, MH.

Citizen Reporter:

Jam’iyyatul Islamiyah



loading...

Feeds

Resmi!!! Ongkos Haji 2018 Naik

POJOKSULSEL. com – Ongkos penyelenggaran ibadah haji di tahun 2018 atau 1439 hijriah mengalamai kenaikan ‎sebesar 2,58 persen. Hal itu …

Stadion Mattonging Ditutup

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Stadion Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, akan ditutup sementara. Ini dilakukan selama perbaikan lapangan, yang mengalami kerukan pasca …