Sebelum Dicukur, Baca Dulu Manfaat Bulu Ketiak Ini

Ilutrasi

Ilutrasi

POJOKSULSEL.com – Bagi sebagian orang, bulu ketiak adalah sesuatu hal yang kerap dihindari untuk dipanjangkan. Memiliki bulu ketiak, apalagi panjang, identik dengan jorok atau terkesan tidak merawat diri.

Padahal, bulu ketiak tidak serta merta tumbuh begitu saja tanpa ada sebab dan fungsinya. Berikut benefit memiliki bulu ketiak panjang yang perlu diketahui:

1. Mengurangi gesekan

Mereka yang sangat aktif akan sangat diuntungkan jika memiliki bulu ketiak. Fungsinya mencegah kulit ketiak menempel satu sama lain.

2. Menyingkirkan bakteri

Bulu ketiak menarik keluar keringat dari tubuh dan memberikan fungsi ventilasi, sehingga membantu menyingkirkan bakteri dari kulit.

3. Melindungi pembuluh arteri

Bulu ketiak juga berfungsi sebagai pelindung vestigial kulit. Perlu diketahui, pada ketiak Anda terdapat salah satu pembuluh darah paling penting yang dimiliki tubuh manusia.

4. Bulu ketiak memiliki daya magnet

Bulu ketiak adalah tempat menempelnya hormon pheromone yang dapat menarik lawan jenis Anda.

5. Menghindari iritasi

Memiliki bulu ketiak artinya Anda terhindar dari resiko iritasi yang didapat dari kebiasaan mencukur. Selain iritasi, kebiasan mencukur bulu ketiak juga dapat menyebabkan ruam, inflamasi dan bahkan infeksi. (fajar/pojoksulsel)



loading...

Feeds