Malam Pisah Sambut Kapolda, Gubernur SYL: Sulsel Tempat Ujian Kepemimpinan

POJOKSUKSEL.com, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo (SYL) menghadiri malam pisah sambut Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan dari Irjen Pol Muktiono kepada Irjen Pol Umar Septono di Phinisi Ball Room Hotel Clarion Makassar, Kamis malam (7/12/2017).

Pada kesempatan tersebut,  SYL mengucapakan terima kasih kepada Muktiono atas pengabdian yang telah diberikan, dan mengucapkan selamat datang kepada Kapolda yang baru Umar Septono. 

“Selamat datang, selamat pulang kampung ke Makassar. Kemarin saya bersebelahan duduk dengan Kapolri, dan mengatakan Kapolda mu itu hebat, itu pilihan saya. Pernyataan itu sudah membuat saya tertarik,” kata Syahrul YL. 

SYL berharap bersama Umar Septiono mampu menciptakan kondisi keamanan yang baik di Sulsel terutama dalam menyambut tahun politik mendatang. Sehingga zona merah untuk Sulsel yang disebutkan Umar dalam sambutan sebelumnya hanya ada dalam data, bukan fakta.

“Saya bersyukur karena Tuhan mengirimkan saya dua Kapolda yang baik, untuk bersama-sama membenahi Sulsel, ini kesepuluh kalinya pergantian Kapolda saya hadiri” kata Syahrul YL. 

Menurutnya, Sulsel merupakan tempat untuk menguji kepemimpinan dan keberhasilan kerja dari seorang Kapolda. Sulsel menjadi kawah candradimuka, semua baromoter ada di Sulsel. 

“Sulsel menjadi kawah candradimuka,  kalau lolos dengan baik berarti lulus dengan predikat cum laude,” sebut SYL. 

Keberhasilan Sulsel menjadi provinsi terbaik di Indonesia diungkapkan oleh gubernur dua periode ini, karena hadirnya kepolisian dan TNI yang bersama-sama pemerintah. 

“Kita bersyukur karena kita saling peduli.  Selamat datang Kapolda. Ini rahmat Tuhan, karena mereka dikirim diakhir masa jabatan saya. Pak Mukti tidak boleh pisah dengan saya. Bapak hanya dapat jabatan baru, tunjukkan Bapak telah lulus di Sulsel,” pungkas Syahrul YL.

(rls/pojoksulsel)



loading...

Feeds