Antrian Satu Jalur Operator Angkutan Resmi Bandara Hasanuddin Diapresiasi Penumpang

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – PT Angkasa Pura (AP) I (Persero) selalu pengelola Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, secara resmi menerapkan sistem antrian satu jalur angkutan resmi bandara pada Kamis (7/12/017.

Pada hari pertama penerapan sistem antrian satu jalur angkutan resmi bandara tersebut, telah mendapat apresiasi dari penumpang bandara Hasanuddin Makassar.

“Hari pertama saja sudah banyak pujian dengann tidak adanya penawaran dari angkutan resmi Bandara,” kata Ketua Asosiasi Angkutan Resmi Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Antho Batara, Jumat (8/12/2017).

Antho Batara menyebutkan, pada sistem antrian satu jalur menciptakan ketertiban sekaligus kenyamanan bagi penumpang. Mereka sudah tidak perlu lagi ditawari tumpangan oleh sopir angkutan resmi Bansara Hasanuddin.

Para penumpang, sambung Antho Batara, para penumpang cukup memperlihatkan slip pembayaran taksi yang telah dipesannya, sebelum keluar dari pintu kedatangan Bandara Hasanuddin.

Malahan, para penumpang akan dibantu untuk mendapatkan operator angkutan resmi yabg telah dipesan sebelumnya.

“Tinggal dipanggil sopirnya kalau penumpang tersebut akan naik taksi A atau taksi B yang telah terdaftar di Bandara Hasanuddin,” ujar Antho Batara.

Dikatakan Antho Batara, sistem antrian satu jalur ini menjadi penegasan terhadap semua stakeholder untuk menertibkan angkutan ilegal yang kerap menjemput penumpang di Bandara Hasanuddin.

Karenanya, Antho Batara meminta kepada semua stakeholder untuk konsisten menjalankan sistem antrian satu jalur ini. Terlebih, antrian satu jalur ini berlaku sama terhadap semua operator angkutan resmi Bandara Hasanuddin.

“Mohon dukungan rekan-rekan dalam mensupport Kami melakukan upaya ketertiban dan kenyamanan Bandara kita,” kata Antho Batara.

Ia menambahkan, sosialiasi yang masif dari semua stakeholder terkait antrian satu jalur ini harus dikedepankan. Apabila sosialisasi berjalan efektif, Antho Batara yakin sistem antrian ini akan berlangsung normal dalam 2 atau 3 hari mendatang.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds