Walah! Oknum Polisi dari Polres Mamasa Terlibat Percetakan Uang Palsu

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Anggota Unit Resmob Polres Pinrang berhasil mengungkap peredaran uang palsu (upal) di Kabupaten Pinrang, Rabu (6/12/2017).

Peredaran uang palsu di Kabupaten Pinrang telah melibatkan oknum anggota Polri dari Polres Mamasa Polda Sulbat Andi Aswar (25).

Penangkapan ini berawal dari laporan masyarakat bahwa telah beredar Upal di Jalan Elang, Kecamatan Watang Sawitto Kabupaten Pinrang.

Selanjutnya, onggota mendatangi TKP dan berhasil mengamankan Andi Bangsawan (30), Andri Suardi alias Appi, (38) dan Andi Pangurisang alias Andi Cicang (30).

Dari hasil penggeledahan ditemukan Upal pecahan Rp50 dalam dompet Andi Cicang. Ketiganya langsung digelandang ke Mapolres Pinrang.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, menurut pengakuan Andi Bangsawan bahwa Upal tersebut diperoleh dari Andi Ismail sebesar Rp450 ribu. Uang tersebut, diberikan Andi Bangsawan kepada Appi sebesar Rp350 ribu.

“Namun pengakuan lain Bangsawan bahwa uang itu diduga dicetak oleh oknum Polri yang bertugas di Polres Mamasa, dan merupakan warga Pinrang,” kata Dicky Sondani, Rabu (6/12/2017) malam.

Dicky Sondani mengatakan, anggota Resmob Polres Pinrang kemudian melakukan pengembangan ke rumah Aswar, onknum anggota Polri di Jalan Teuku Cik Ditoro, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang.

Dari rumah Andi Aswar ditemukan Upal dengan pecahan Rp100 ribu 2 lembar dan pecahan Rp50 ribu sebanyak 9 lembar. Total uang palsu yang ditemukan sebanyak 11 lembar.

“Andi tidak bisa lagi mengelak. Ia pun langsung mengaku sebagai pencetak uang palsu yang beredar itu,” ujar Dicky Sondani.

Selain mengamankan 11 lembar uang palsu, anggota Resmob Polres Pinrang turut mengamankan 1 unit printer yang dipakai mencetak uang palsu dari rumah Andi Aswar.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds

unhas, bentrok unhas, bentrok di unhas, mahasiswa unhas bentrok

Bentrok di Unhas, Liat Foto-fotonya

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Bentrok terjadi di Kampus Universitas Hasanuddin (Unhas), Tamalanrea, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (15/12/2017). Belum diketahui …