Tribun Stadion Barombong Ambruk, SYL: Jangan Didramatisir

Tampak tribun selatan Stadion Barombong yang sementara dalam pengecoran ambruk, Sabtu (2/12/2017).

Tampak tribun selatan Stadion Barombong yang sementara dalam pengecoran ambruk, Sabtu (2/12/2017).

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo menegaskan agar insiden ambruknya tribun Stadion Barombong jangan didramatisir.

“Saya kira jangan dramatisasilah, kasian orang kerja itu,” kata gubernur yang akrab dengan panggilan SYL, Kamis (7/12/2017).

Menurut SYL, konstruksi tribun selatan Stadion Barombong tidak roboh seperti yang dibayangkan. Hanya saja, konstruksi salah satu segmen itu yang jatuh pasca pengecoran.

Sementara Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Stadion Barombong Muhlis Mallarajeng mengatakan, kosntruksi satu segmen yang jatuh pasca pengecoran itu hanya berkurban 8 × 7 meter. Dan kontraktor pelaksana siap menggantinya.

Lanjut Muhlis, para pekerja telah membersihkan reruntuhan beton yang jatuh tersebut dan sidah siap untuk dicor kembali.

Dihubungi terpisah, Kepala Inspektorat Sulsel Lutfhi Nasir mengaku masih melakukan evaluasi terhadap insiden jatuhnya satu segmen di tribun selatan Stadion Barombong.

“Belum ada laporan perkembangan dari tim,” kata Luthfi.

Sebelumnya, Dirreskrimsus Polda Sulsel Kombes Pil Yudhiawan Wibisono mengatakan bahwa kunjungan ke Stadion Barombong pada Senin (4/12/2017) lalu hanyalah kunjungan biasa. Dia menegaskan tidak dalam kapasitas melakukan investigasi maupun penyelidikan.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds