Tribun Stadion Barombong Ambruk, Ini Permintaan Wagub Sulsel Agus AN

Tampak tribun selatan Stadion Barombong yang sementara dalam pengecoran ambruk, Sabtu (2/12/2017).

Tampak tribun selatan Stadion Barombong yang sementara dalam pengecoran ambruk, Sabtu (2/12/2017).

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Agus Arifin Nu’mang mengatakan, jatuhnya satu segmen di tribun selatan Stadion Barombong pasca pengecoran merupakan masalah teknis.

Untuk mengetahui penyebab jatuhnya beton yang telah dicor tersebut, mesti ada penjelasan dari konsultan perencana dan konsultan pengawas.

“Mereka harus dipanggil untuk duduk bersama membahas apa masalah dan penyebab sehingga peristiwa itu bisa terjadi,” kata Agus AN.

Agus AN mengatakan telah berkoordinasi dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulsel untuk memfasilitasi pertemuan itu.

“Sudah saya minta ke Dispora untuk meminta penjelasan itu,” kata Agus AN.

Terpisah, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Stadion Barombong Muhlis Mallarajeng mengatakan pihak kontraktor pelaksana telah memberikan penjelasan dan siap mengganti semua kerusakan.

“Penjelasannya itu tiang penyangga yang telah dipasang sejak seminggu sebelumnya, tidak dicek sebelum dicor,” kata Muhlis.

Adapun kerusakan yang terjadi, sambung Muhlis adalah 8 × 7 meter dan reruntuhan material cornya sudah dibersihkan.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds

lutra, luwu utara, adv pemkab lutra, adv lutra, bupati lutra, indah putri indriani, bupati cantik

Bupati Lutra: SOP Wajib Dipublikasikan

STANDAR Operasional Prosedur (SOP) adalah kumpulan peraturan yang dibuat untuk mempermudah seseorang/kelompok/organisasi dalam bekerja. Dalam instansi pemerintahan, SOP berfungsi untuk …