Taufan Pawe Dukung Penuh Pemberantasan Pungli

Walikota Parepare HM Taufan Pawe

Walikota Parepare HM Taufan Pawe

POJOKSULSEL.com, PAREPARE – Walikota Parepare, HM. Taufan Pawe, melalui Kepala Bagian Humas dan Protokoler, Amarun Agung Hamka, menyatakan‎ sikap dukungannya terhadap pemberantasan pungutan liar (Pungli) di lingkup Pemerintah kota.

Hamka mengungkapkan, Walikota mendukung penuh hal tersebut sebagai upaya antisipasi maraknya aksi tindak pidana tersebut. Keseriusan Walikota, kata mantan Lurah Labukkang itu ditandai dengan penandatanganan komitmen bersama Zona Anti pungli.

“Ya, pak wali (Taufan Pawe-red) hadir langsung menandatangani komitmen ‎tersebut, di Makasar,” kata Hamka. Kamis (6/12/2017).

Hamka menjelaskan, penandatanganan komitmen bersama memberantas pungli di saksikan langsung oleh pihak TNI, Polri, Kejaksaan dan Pengadilan. “Dari sekian kepala daerah yang diundang untuk penandatanganan hanya Walikota Parepare yang hadir langsung, ini bentuk keseriusan kami pemerintah kota dalam memberantas pungli,” katanya.

Hamka menambahkan, komitmen bersama dalam memberantas pungli tersebut mengandung arahan tentang bagaimana seorang kepala daerah berperan aktif dalam upaya pemberantasan pungli. “Membangun zona anti pungli pada setiap perangkat Daerah. Insya Allah, Parepare kedepan akan bebas pungli,”tambah Hamka.

(pemkotpare/pojoksulsel)



loading...

Feeds