Proyek Atap Stadion Barombong, Dispora Usulkan Dana Rp 65 Miliar

Kepala Bidang Perencaan Prestasi Olahraga Dispora Sulsel Muhlis Mallarajeng

Kepala Bidang Perencaan Prestasi Olahraga Dispora Sulsel Muhlis Mallarajeng

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulsel mengusulkan alokasi pemasangan atap Stadion Barombong sebesar Rp65 miliar yang bersumber dari APBD 2018.

Kepala Bidang Perencaan Prestasi Olahraga Dispora Sulsel Muhlis Mallarajeng mengatakan, alokasi yang diusulkan untuk pemasangan atap tersebut masih dalam tahap pembahasan di Kemendagri.

“Kita tinggal menunggu hasil pertemuan antara pihak Pemprov dengan Depdagri. Mungkin beberapa hari ke depan sudah bisa ditahu berapa yang disetujui,” kata Muhlis, yang juga Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Stadion Barombong, Kamis (7/12/2017).

Muhlis mengatakan, pemasangan atap sebagai tahap penyelesaian pembangunan Stadion Barombong akan dimulai pada bulan Januari 2017.

Selain dana APBD, pengerjaan Stadion Barombong juga akan mendapatkan kucuran dana APBN sebesar Rp9 miliar para tahun 2018 mendatang. Dana ini bersumber dari Deputi IV bidang sarana dan prasaran Kemenpora.

Muhlis mengatakan, kucuran dana APBN tahun 2018 ini akan diperuntukkan untuk renovasi lapangan Stadion Barombong. Menurutnya, meskipun saat ini Stadion Barombong telah mempunyai lapangan, tetapi lapangan yang sudah ada tersebut perlu dibenahi untuk menjadi standar internasional.

“Stadion Barombong yang merupakan aset Pemprov ini direncanakan berstandar internasional,” kata Muhlis.

Lebih jauh Muhlis menyebutkan, apabila proses tahap akhir pemasangan atap berjalan maksimal, rencananya akan dilakukan peresmian fungsional pada 16 Maret mendatang.

Sejauh ini, sambung Muhlis, pembanguan Stadion Barombong telah menghabiskan anggaran Rp160 miliar dana APBD dan Rp42 miliar dana APBN.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds