Baru Ronaldo yang Bikin Rekor Ini di Liga Champions Eropa

Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo.

POJOKSULSEL.com – Belum ada pemain yang mencetak gol dalam setiap pertandingan (enam laga) di fase grup Liga Champions, sampai Cristiano Ronaldo melakukannya, Kamis (7/12/2017) dini hari tadi.

Ronaldo mencetak satu gol saat Real Madridmenang 3-2 atas Borussia Dortmund di Santiago Bernabeu.

Itu berarti, CR7 tak pernah absen menjebol gawang lawan Madrid di Grup H. Empat gol ke gawang APOEL Nicosia (masing-masing dua di dua kali pertemuan), tiga gol ke gawang Borussia Dortmund (dua di pertemuan pertama, satu di laga kedua) dan masing-masing satu gol dalam dua kali pertemuan dengan Tottenham Hotspur.

Namun ironisnya, pemain Portugal ini baru mencetak dua gol dalam sepuluh penampilannya di La Liga. “Mencetak gol adalah hal yang penting dan saya suka itu. Rekor juga membuat saya senang. Namun tujuan utamanya adalah kemenangan tim,” kata Ronaldo seperti dilansir dari Marca.

Kemenangan atas Dortmund membuat juara bertahan Liga Champions ini tetap di peringkat kedua Grup H, di bawah Tottenham Hotspur yang lolos ke 16 Besar sebagai juara grup.

“Kami sudah melewati babak penyisihan ini. Saya menikmati bermain di Liga Champions dan saya ingin kami kembali memenangi liga ini,” ujar Ronaldo. 

(adk/jpnn/pojoksulsel)



loading...

Feeds