Tribun Stadion Barombong Ambruk, Ini Perintah Sekda Sulsel

Tampak tribun selatan Stadion Barombong yang sementara dalam pengecoran ambruk, Sabtu (2/12/2017).

Tampak tribun selatan Stadion Barombong yang sementara dalam pengecoran ambruk, Sabtu (2/12/2017).

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulsel Abdul Latif telah memerintahkan Inspektorat untuk melakukan evaluasi terkait ambruknya 2 segmen lantai 3 di tribun selatan Stadion Barombong.

“Kami sudah perintahkan inspektorat sebagai badan pengawasan kami untuk melakukan evaluasi,” kata Abdul Latif.

Latif mengatakan, evaluasi ini perlu dilakukan oleh inspektorat Sulsel untuk memastikan penyebab ambruknya 2 segmen di tribun selatan Stadion Barombong. Terlebih untuk memastikan pengerjaan konstruksi sudah sesuai spesifikasi.

Meski demikian, sambung Latif juga menegaskan bahwa ambruknya tribun selatan Stadion Barombong belum menimbulkan kerugian negara. Sebab,asij dalam tahap pengerjaan oleh kontraktor pemenang tender.

Hanya saja, seluruh material yang rusak akan menjadi tanggung jawab kontraktor pelaksana, yakni PT Usaha Subur Sejahtera.

Selain itu, mantan Kepala Dinas Bina Marga Sulsel ini juga menganggap hal wajar ketika tim dari Polda Sulsel melakukan peninjauan.

“Silahkan saja (meninjau). Siapapun bisa melakukan peninjauan. Silahkan,” kata Abd Latif.

Sementara Dirreskrimsus Polda Sulsel Kombes Pol Yudhiawan Wibisono menegaskan peninjauan yang dilakukan pada Selasa kemarin bukan bermaksud untuk melakukan investigasi sebagai bahan penyelidikan.

“Hanya kunjungan biasa. Tidak untuk penyelidikan,” kata Yudhiawan.

Dia mengatakan, selama salam proses pengerjaan, Polda Sulsel tidak memiliki kapasitas dalam melakukan penyelidikan.

“Nanti kalau sudah ada serah terima gedung dari kontraktor ke Pemrov Sulsel. Dan diduga ada indikasi kerugian negara, itu baru bisa (penyidikan)” kata Yudhiawan.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds

unhas, bentrok unhas, bentrok di unhas, mahasiswa unhas bentrok

Bentrok di Unhas, Liat Foto-fotonya

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Bentrok terjadi di Kampus Universitas Hasanuddin (Unhas), Tamalanrea, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (15/12/2017). Belum diketahui …