SYL Terima Penganugrahan Tertinggi Implementasi Pelayanan Publik Terbaik Indonesia

POJOKSULSEL.com MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo (SYL) menerima Penganugerahan Predikat Kepatuhan Tinggi dari Ombudsman Republik Indonesia di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Selasa pagi (05/12).

Penghargaan ini diserahkan Ketua Ombudsman RI, Amzulian Rifai kepada Gubernur Sulsel dua periode ini. 

Adapun Sulsel meraih penghargaan ini karena tingkat pengimplementasian kepatuhan tertinggi di Indonesia melalui Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Sulsel. Dimana PTSP ini menjadi PTSP percontohan nasional. 

Selain itu, pelayanan publik di PTSP Sulsel dinilai cepat, terbuka dan tanpa berbayar. 

“Meningkatkan kemudahan dan daya tarik investasi Provinsi Sulsel,” kata Amzulian. 

Ombudsman RI menganugerahkan predikat kepatuhan kepada kementerian dan lembaga, serta pemerintah daerah, sebagai hasil penilaian terhadap kepatuhan standar pelayanan publik yang diterapkan masing-masing instansi.

Penganugrahan ini merupakan hasil survei yang dilakukan oleh Ombusdman RI.

Untuk Sulsel, Ombudsman RI Kantor Perwakilan Sulawesi Selatan telah melakukan survei kepatuhan beberapa bulan yang lalu yang dilakukan oleh tenaga pengumpul data/enumerator Ombusdman Republik Indonesia (ORI) Sulsel.

Berdasarkan hasil survei Kepatuhan 2017, Provinsi Sulawesi Selatan yang dipimpin SYL imemperoleh Predikat Kepatuhan Tinggi (Zona Hijau).  

Gubernur Sulsel SYL menyebutkan Sulsel sebagai provinsi terbaik karena kepatuhan tinggi dalam transparansi dan akuntabilitas terhadap pelayanan kepada masyarakat. 

“Ombusdman memberikan penghargaan ini karena Sulsel berada di daerah hijau, untuk Sulsel ini tidak gampang, kenapa bisa seperti itu? Karena kita menghadirkan situasi yang transparan, akuntabilitas,  inovasi, cepat, cermat dan akurat,” sebutnya. 

Selain Provinsi Sulsel, kabupaten/kota yang ada Sulsel juga mendapatkan penghargaan dan menjadi provinsi dengan kabupaten terbanyak mendapatkan penghargaan diantaranya, Kabupaten Pinrang, Kabupaten Bantaeng dan Kota Palopo.

(rls/pojoksulsel)



loading...

Feeds