Khusus Dewasa, Ini Penyebab Payudara Wanita Kendur

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSULSEL.com – Semua pria pasti tergila-gila pada ‘aset’ perempuan yang satu ini. Adalah Payudara, bagian tubuh kaum hawa yang selalu menjadi magnet bagi kaum adam. Tentu saja bagian ini harus selalu dirawat agar terjaga keindahannya. 

Namun, sayangnya banyak perempuan yang tidak melakukan perawatan yang baik pada aset ini. Sehingga saat belum menikah atau melahirkan pun, kondisinya sudah tak bagus lagi bahkan kendur. 

Dilansir dari Boldsky, Selasa (22/8) ada beberapa kebiasaan yang salah menyebabkan payudara tak kenyal lagi hingga kendur. Tentu bentuknya sudah berubah tak lagi kencang. 

1. Salah Ukuran Bra

Terungkap hanya 25 persen perempuan yang tepat memilih ukuran bra. Yang lainnya seringkali kekecilan atau kebesaran. Ukuran bra yang salah akam membuat bentuk payudara berubah. Terlalu kencang dapat mempengaruhi pembuluh darah. 

2. Cabut Bulu di Area Kulit Payudara

Kulit payudara yang lembut sangat peka terhadap pencabutan bulu di area kulit. Dianjurkan untuk menghilangkan rambut dengan cara alami daripada menggunakan pinset. Hal itu bisa mempengaruhi bentuk payudara.

3. Menyusui 

Menyusui payudara bisa menyebabkan rasa sakit pada payudara. Selain itu tingkat kekenyalan berubah. Karena itu saat menyusui, tetap rawat payudara agar terlihat indah.

4. Tindik dan Tato

Tindik payudara bisa menyebabkan risiko radang. Tindik payudara dianggap sangat berbahaya karena kelenjar getah bening sangat dekat dengan mereka. Ini adalah kesalahan lain yang bisa membahayakan payudara. 

5. Jogging Tanpa Bra Olahraga

Jogging atau melakukan aktivitas berat lainnya tanpa mengenakan bra sport bisa menyebabkan deformasi payudara. Ini adalah salah satu kesalahan paling umum yang mempengaruhi payudara. 

6. Tidur Tengkurap

Tidur tengkurap bisa mengubah bentuk payudara. Maka perlu meletakkan selimut atau bantal di bawah tubuh.

7. Tidak Menggunakan Krim 

Kulit payudara juga harus dilembabkan dan terlindungi dari sinar matahari. Kulit di sini sangat sensitif dan ritual ini tidak boleh dilewatkan. Gunakan krim pelembab di bagian sensitif ini. 

8. Bedah Plastik 

Teknik kecantikan ini dapat merusak kesehatan payudara. Perbedaan antara bentuk dan ukuran kelenjar lakteal bisa saja terjadi untuk jangka panjang jika tak dilakukan dengan cara yang tepat. 

(ika/JPC/pojoksulsel)



loading...

Feeds