Ketua PKK Parepare Beri Materi Perspektif Islam dalam Pengendalian Penyakit Kanker

Erna Rasyid Taufan

Erna Rasyid Taufan

POJOKSULSEL.com, PAREPARE – Dinas Kesehatan Parepare menggelar acara Koordinasi Gerakan Peduli Kanker Lintas Sektor Kota Parepare, Rabu (6/12/2017). Dalam acara ini, hadir Ketua Tim Penggerak PKK Parepare, Sulawesi Selatan, Hj. Erna Rasyid Taufan sebagai pemateri.

‎Sekretaris Kantor Dinas Kesehetan Parepare, Husain Halik mengatakan, Ketua Tim Penggerak PKK membawakan materi tentang perspektif islam dalam pengendalian penyakit kanker dan penyebabnya. “Ya, Ibu Wali kami undang sebagai pemateri. Banyak pengalaman tentang keagamaan sehingga kita percayakan kepada beliau untuk memberi pandangan Islaminya,”ujar dia.

Husain, mengungkapkan acara ini merupakan acara pencegahan dalam bidang penanganan penyakit kanker. Dibutuhkan adanya pelatihan serupa agar menjadi sarana salinga mengingatkan dan mengantisipasi bahaya penyebaran penyakit tersebut.

“Merupakan bentuk pencegahan penyakit berbahaya (kanker), harus ada wadah serta langkah pencegahan yang dilakukan dalam menangani persoalan penyakit ini,”katanya.

Dia menambahkan, acara ini salah satu perhatian oleh pemerintah kota Parepare dalam upaya peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

“Kita akan gelar berkala, agar masyarakat dapat mengetahui hal-hal mengenai pencegahan kanker dari sudut pandang islam. Ini upaya pemerintah kota dalam meningkatkan pelayanan kesehatan,”ungkap dia.

(pemkotpare/pojoksulsel)



loading...

Feeds