Cetak Rekor! Mbappe Kalahkan Messi, Rooney, dan Benzema

Kylian Mbappe - Paris Saint-Germain (dubaieye1038.com)

Kylian Mbappe - Paris Saint-Germain (dubaieye1038.com)

POJOKSULSEL.com, MUNICH – Wonderkid Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe membuat rekor baru di ajang Liga Champions musim ini sebagai pemain termuda yang mencetak gol ke-10.

Pemain internasional Prancisi keturunan Nigeria itu mengungguli Lionel Mesi, dan Wayne Rooney, dan terpaut dua tahun lebih muda dari kompatriotnya Karim Benzema dalam catatan rekor tersebut.

Lionel Messi mencetak gol ke-10 di Liga Champions saat ia berusia 21 tahun, Wayne Rooney memegang rekor untuk tim Premier League pada usia 22 tahun. Sedangkan Karim Benzema mencetak gol di ajang Liga Champions saat usianya baru 20 tahun.

Mbappe sendiri saat ini masih berusia 18 tahun 11 bulan, namun diusia yang masih muda, ia mampu tampil mengesan sepanjang musim ini.

Mbappe bahkan sempat menjadi rebutan di lantai bursa transfer pemain musim panas tahun ini. Real Madrid, Arsenal, Barcelona dan sejumlah klub besar lainnya menginginkan tanda tangannya, namun ia memilih PSG untuk tetap berkiprah di Ligue 1 Prancis.

Kylian Mbappe sendiri menjadi satu-satu pemain PSG yang sukses mengubur ambisi Bayern menggeser posisi timnya sebagai juara di Grup B, lewat golnya di menit 50.

(qur/pojoksatu/pojoksulsel)



loading...

Feeds