Tribun Ambruk, Polda Sulsel Selidiki Stadion Barombong

Penyidik dari Polda Sulsel saat turun langsung meninjau lokasi ambruknya tribun Stadion Barombong, Selasa (5/12/2017).

Penyidik dari Polda Sulsel saat turun langsung meninjau lokasi ambruknya tribun Stadion Barombong, Selasa (5/12/2017).

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Penyidik dari Polda Sulsel menyelidiki pembangunan Stadion Barombong Makassar. Polisi menduga konstruksi bangunan tidak sesui sehingga Stadion bertaraf internasional itu ambruk setelah pengecoran, Sabtu (2/12/2017) lalu.

Tribun bagian selatan segmen satu ambruk setelah dilakukan pengecoran di lantai tiga. Beruntung tak ada korban dalam insiden ini.

Adapun kontraktor yang mengerjakan proyek ini yakni PT Usaha Subur Sejahtera. Perusahaan ini memenangkan tender tahun 2017 dengan pagu Rp 46 miliar lebih khusus untuk tribun selatan.

Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono mengatakan, pihaknya masih menunggu hasil penyelidikan. “Terkait roboh stadion, kita tunggu saja, kita liat persoalannya karena masih dalam proses penelitian di lapangan. Nanti kita lihat hasil lidik,” katanya.

Megaproyek yang menggunakan APBN dan APBD ini memang masih dalam tahap pengerjaan dan belum diserahkan ke pemerintah provinsi Sulsel. Atas insiden stadion yang roboh saat pengecoran, maka tim Kriminal Khusus Polda langsung turun melakukan pemantauan.

“Kami turun melihat, apakah konstruksi bangunan sudah sesuai dengan yang ditetapkan saat lelang. Tim ahli akan melakukan pengkajian,” kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Dicky Sondani, Selasa (5/12/2017).

Pada penyelidikan ini, polda Sulsel melibatkan konstruksi ahli untuk memeriksa material bangunan. Selanjutnya, hasil kajian dari tim Polda akan dilaporkan langsung ke Tipikor Bareskrim Polri. Jika terjadi tindak tindak pidana korupsi akan diproses secara hukum.

(islamuddin dini/pojoksulsel)



loading...

Feeds