Selain Golkar dan PBB, Dua Partai Ini Susul Beri Dukungan ke Appi

Calon Walikota Munafri Arifuddin bersama Aksa Mahmud, Nurdin Halid dan Idrus Marham

Calon Walikota Munafri Arifuddin bersama Aksa Mahmud, Nurdin Halid dan Idrus Marham

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Langkah Bakal Calon Wali Kota Makassar Munafri Arifuddin (Appi) untuk menjadi kontestan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Makassar 2018, tampak semakin mulus.

Hal ini terbukti dari sinyal, bahkan kepastian dukungan yang diberikan oleh sejumlah partai Politik bagi CEO PSM Makassar tersebut.

Setelah sebelumnya, telah ada dua partai yang resmi menyerahkan rekomendasi ke Appi yakni Golkar dan PBB. Untuk waktu dekat ini, dikabarkan akan ada dua partai tambahan yang akan menyusul memberikan rekomendasi dukungan ke Appi.

Sementara untuk dua partai tambahan yakni Partai Hanura dan Partai Nasdem. Bahkan partai Hanura sendiri disebut – sebut telah lama mengeluarkan rekomendasi untuk Appi di Pilkada Makassar 2018, hanya saja belum ingin dipublis keluar.

“Betul, jadi sebenarnya rekomendasinya sudah ada sejak 30 Oktober dan ditandatangani langsung sama Pak Ketua Umum dan Sekjen,” kata Ketua DPC Hanura Kota Makassar, HM Yunus, Selasa (5/12/2017).

Sebelumnya, Ketua Harian DPP Partai Golkar HAM Nurdin Halid telah memastikan, jika selain Golkar, PBB dan Hanura, akan keluar pula rekomendasi partai Nasdem ke Appi di Pilkada Makassar.

“Telah ada 4 partai yang pasti akan menyerahkan rekomendasi ke Appi yakni Golkar, Hanura, PBB, dan Nasdem,” ungkap Nurdin Hali yang juga merupakan Bakal Calon Gubernur Sulsel saat menyerahkan Rekomendasi dukungan Partai Golkar di Hotel Aryadutha, Makassar, Senin (4/12/2017).

Diketahui, nama yang paling mencuat mendampingi Appi di Pilkada Makassar yakni Ketua DPD Nasdem Makassar Andi Rachmatika Dewi (Cicu).

(gunawan songki/pojoksulsel)



loading...

Feeds